Pelajar SMP dan SMA Diberi Pelatihan PKS dari Satlantas Tanjungpinang

Pelajar SMP dan SMA Diberi Pelatihan PKS dari Satlantas Tanjungpinang

Pelajar SMP dan SMA saat diberi Pelatihan PKS dari Satlantas Tanjungpinang, Sabtu (8/9).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Satlantas Polres Tanjungpinang menggelar pelatihan berupa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk pelajar tingkat SMP dan SMA setempat, Sabtu (8/9).

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 63 siswa tingkat SMP/SMA se-Kota Tanjungpinang selama satu hari mendapatkan sertifikat. Peserta juga dapat perlengkapan PKS.

Pelatihan dibuka sekitar pukul 09.25 WIB di Ruang Antan Siludang Polres Tanjungpinang yang dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kadishub Kota Tanjungpinang Bambang Haryanto, Kadisdik Kota Tanjungpinang diwakilkan oleh Yuni Anita, dan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan PKS dan tamu undangan.

Pemberian secara simbolik perlengkapan PKS bagi peserta oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Pemberian secara simbolik perlengkapan PKS bagi peserta oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

“Peserta PKS merupakan perpanjangan tangan kepolisian berupa Satuan Unit Lalulintas di sekolah masing-masing,” katanya.

Ucok menjelaskan, Patroli Keamanan Sekolah yang dimaksud bertujuan agar peserta benar-benar memahami dan dapat menerapkan hal ini di sekolah masing-masing.

Disdik dan Dishub Kota Tanjungpinang juga diharapkan untuk mendukung kegiatan PKS yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang.

Kadisdik Kota Tanjungpinang melalui wakilnya Yuni Anita, apresiasi terhadap Polres Tanjungpinang terhadap pelaksanaan PKS.

Photo bersama.

Photo bersama.

Ia berharap agar siswa selaku peserta PKS dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan menyerap materi.

“Pelatihan yang diberikan pelatih maupun mentor dapat diterapkan di sekolah,” ungkapnya.

Kadishub Kota Tanjungpinang Bambang Haryanto juga menuturkan hal yang sama. Ia juga apresiasi terhadap Kepolisian Tanjungpinang.

“Saya harap agar peserta PKS dapat betul-betul memahami materi dan pelatihan yang diberikan nantinya dan diterapkan disekolah masing-masing,” kata dia.

Bambang menuturkan, kedepan Dishub akan mengadakan kord dan menyiapkan angkutan umum untuk anak sekolah.

“Karena anak sekolah belum diijinkan atau belum layak untuk mengemudikan kendaraan sehubungan dengan umur sehingga belum dapat memperoleh SIM,” ungkapnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top