'
'

Pekan Depan Beli Solar Subsidi Tidak Bisa Menggunakan Uang Tunai

Sales Branch Manajer Pertamina Kepri, Fajar Wasis Satrio, Selasa (26/11).

Sales Branch Manajer Pertamina Kepri, Fajar Wasis Satrio.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Masyarakat yang kendaraannya menggunakan bahan bakar jenis solar subsidi, mulai pekan depan sudah tidak bisa membeli menggunakan uang tunai, tapi pakai kartu (fuel card).

“Pekan depan sudah kita terapkan untuk pembelian solar subsidi tidak bisa lagi menggunakan uang tunai atau cash, tapi pakai kartu bahan bakar (fuel card),” kata Sales Branch Manajer Pertamina Kepri, Fajar Wasis Satrio, Selasa (26/11).

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat masih bisa membeli bahan bakar jenis solar subsidi seperti biasanya.

“Sembari masyarakat yang telah memiliki fuel card belajar top up dan transaksi menggunakan kartu tersebut, masih diperbolehkan bertransaksi menggunakan uang tunai. Namun pekan depan semua harus menggunakan fuel card untuk membeli solar subsidi di SBPU yang ada di Tanjungpinang,” papar Fajar.

Masyarakat yang menggunakan solar subsidi diminta untuk segera mendaftar guna memperoleh fuel card. Pendaftaran dapat dilakukan di SPBU, Kantor Pertamina dan Bank BRI setempat.

Pemegang kartu hanya mendapatkan jatah solar perharinya 30 liter, baik itu untuk bus, truk dan kendaraan lainnya yang menggunakan bahan bakar solar subsidi.

(cho)

Baca juga :

Top