Peduli Masyarakat, Wabup Lingga Salurkan Bantuan

DPRD Lingga
Lingga Kab
Peduli Masyarakat, Wabup Lingga Salurkan Bantuan.

Lingga, LintasKepri.com – Peduli kepada masyarakatnya, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar tak henti-hentinya hadir ditengah masyarakat untuk menyalurkan bantuan.

Kali ini Nizar bersama rombongan melakukan safari Ramadan di Kecamatan Lingga Utara tepatnya di Desa Sekanah dan Senanggai Kelurahan Pancur.

Diketahui safari Ramadan ini seperti biasa yang telah dilakukan Nizar di beberapa desa sebelumnya.

Setiap kunjungan safari Ramadan Nizar kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

Nizar mengatakan bantuan yang disalurkan berupa satu karung beras dari hasil sawah miliknya di Desa Panggak Darat, susu, sirup, teh dan kopi. Selain itu juga ada masker untuk masyarakat.

Peduli Masyarakat, Wabup Lingga Salurkan Bantuan.

“Semoga masyarakat dapat terbantu dan merasakan manfaat dari apa yang telah diberikan oleh Pemda melalui saya dan melalui bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga,” tuturnya usai menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Masjid Al-Hikmah Senanggai Kelurahan Pancur, Selasa (5/5).

Selain menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat, Nizar juga memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim yang disalurkan oleh Baznas Kabupaten Lingga.

Nizar mengingatkan Kepala Desa dan Lurah agar mengawasi dan memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terdampak COVID-19 tepat sasaran dan merata.

“Pendataan harus benar-benar valid,” tegasnya.

Nizar menegaskan, Pemdes dan kelurahan harus benar-benar menyaring data yang diterima dari RT setempat. Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih dengan adanya bantuan jaring pengaman sosial lainnya dari pemerintah seperti yang telah menerima PKH, maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi, warga yang telah menerima bantuan PKH, BPNT tidak berhak lagi menerima BLT,” pesannya.

(rls)