Pemko Tpi

Peduli Lingkungan, Fathir Apresiasi Komunitas Peduli Lingkungan

Novaliandri Fathir.
Novaliandri Fathir.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anggota DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir, mengapresiasi Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) yang telah memberikan respon positif terhadap lingkungan dan taman di Kota Tanjungpinang khususnya masalah sampah. Ia berharap komunitas seperti ini bertambah.

“Saya harap komunitas seperti KPL ini bisa lebih banyak lagi di Kota Tanjungpinang,” kata Fathir usai menghadiri HUT KPL ke-1 tahun di Taman Revolusi Mental, Terminal Sei Carang, Bincen, Tanjungpinang, Sabtu (28/9) malam.

Fathir juga mengajak masyarakat setempat untuk membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang.

Terkait keluhan KPL bahwa ada beberapa taman yang belum diberi penerangan, seperti Taman Batu 10, Fathir sudah menyampaikan ke Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan Pak Syahrul,” ungkapnya.

Mengenai Taman Revolusi Mental dibawah naungan Satker Provinsi Kepri, Fathir menyebut nantinya taman ini akan dihibahkan ke Pemko Tanjungpinang.

“Setelah dihibahkan, kita percantik dan terangkan lagi Taman Revolusi Mental ini,” ucapnya.

Sebulan lalu, Fathir juga sudah mengusulkan untuk penambahan penerangan di taman-taman yang ada di Tanjungpinang.

Sebelum mengenal Komunitas Peduli Lingkungan, dirinya bersama keluarga sering mengunjungi Taman Revolusi Mental yang merupakan tempat lahirnya KPL.

“Sebelum mengenal KPL ini, saya sering juga malam mingguan di taman ini bersama keluarga mendengar musik-musik tradisional khususnya angklung. Saya berharap respon positif dari masyarakat untuk meramaikan taman ini,” tutur Fathir.

“Selamat ulang tahun yang ke-1 KPL Tanjungpinang. Semoga komunitas ini semakin sukses,” tambahnya mengakhiri.

(dar)