Pemko Tpi

Peduli COVID-19 Perpat Tanjungpinang Bagikan 1500 Masker ke Masyarakat

Peduli COVID-19 Perpat Tanjungpinang Bagikan 500 Masker ke Masyarakat, Sabtu (29/8).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Tanjungpinang membagi-bagikan 1500 masker ke masyarakat sebagai bentuk mencegah dan kepedulian akan bahayanya penyebaran COVID-19.

“Kegiatan pembagian 1500 masker ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran COVID-19,” kata Ketua Harian Perpat Kota Tanjungpinang, Irwan Siswandi, Sabtu (29/8) petang.

Pembagian masker difokuskan di sekitaran bundaran Pamedan. Karena, menurut Perpat, lokasi bundaran Pamedan berada ditengah kota. Selain itu juga merupakan jalan protokol yang banyak dilalui masyarakat hingga penggunaan jalan yang melintas.

Masker yang dibagikan Perpat ini dari dana yang terkumpul hasil swadaya anggota.

Irwan melihat belakangan ini kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih kurang meskipun jumlah pasien COVID-19 sudah menurun pasca kenaikan yang cukup tinggi terjadi di Tanjungpinang.

Peduli COVID-19 Perpat Tanjungpinang Bagikan 500 Masker ke Masyarakat, Sabtu (29/8).

“Masyarakat sudah berkurang kesadarannya memakai masker belakangan ini ditengah situasi Kota Tanjungpinang masih pandemi corona,” katanya.

Sebelumnya, sambung Irwan, Perpat juga telah melakukan beberapa kegiatan di masa pandemi COVID-19 dengan membagikan sembako dan masker untuk masyarakat.

“Pembagian sembako kepada masyarakat juga telah kita lakukan kemarin,” ungkapnya.

Irwan mengimbau semua pihak untuk selalu melaksanakan dan menaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan dimanapun berada.

(cho)