Pawai Takbir Semarakkan Malam Idul Adha di Tanjungpinang

Pawai Takbir Semarakkan Malam Idul Adha di Tanjungpinang
Pawai Takbir Semarakkan Malam Idul Adha di Tanjungpinang. Foto: Lintaskepri/Mfz.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Semarak Idul Adha 1445 H di Kota Tanjungpinang semakin meriah dengan pawai takbir yang digelar pada Minggu malam (16/6/2024).

Riuh takbir dan alunan merdu menggema di sepanjang Jalan DI Panjaitan, mengantarkan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Kurban dengan penuh sukacita.

Pawai takbir ini diikuti oleh puluhan kendaraan hias yang dihiasi ornamen Islami yang indah.

Sekitar 87 mobil dan lori berpartisipasi, membawa semangat takbir dan keceriaan bagi warga Tanjungpinang.

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, hadir melepas pawai takbir ini. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk hiburan bagi masyarakat dalam menyambut hari besar Islam.

“Setiap tahun Kota Tanjungpinang selalu ada kegiatan seperti ini, setiap hari besar keagamaan. Ini juga salah satu hiburan bagi masyarakat kita,” kata Andri Rizal.

Lebih lanjut, Andri Rizal berharap perayaan Idul Adha kali ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan berjalan dengan aman.

“Semoga Idul Adha ini bisa berjalan dengan aman damai, dan terciptanya suasana kondusif pada masyarakat kita,” tuturnya.

Pawai takbir ini dimulai dari Terminal Sei Carang, melintasi Jalan DI Panjaitan, Jalan RH Fisabilillah, Polresta Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Kilometer 6, Jalan WR Supratman, dan berakhir di Terminal Sei Carang.(Mfz)

Editor: Brm