'

Pawai Takbir Idul Adha Digelar 21 Agustus

Pawai Takbir. Foto: ist

Pawai Takbir. Foto: ist

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menyelenggarakan rapat dalam rangka menentukan jadwal dan rute pelaksanaan pawai takbir dan persiapan penyelenggaraan sholat Idul Adha.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Ahadi di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (6/8).

Dalam rapat tersebut Pemko Tanjungpinang akan menyelenggarakan sholat Idul Fitri didua tempat yaitu lapangan Pamedan Ahmad Yani dan Dewaruci yaitu dengan khatib di Pamedan direncanakan Walikota Tanjungpinang terpilih Syahrul.

Sedangkan di Dewaruci masih dalam pengusulan nama dari Kementerian Agama Kota Tanjungpinang. Selain didua tempat tersebut, pelaksanaan sholat Idul Fitri juga dilaksanakan di seluruh masjid dan musholla di Kota Tanjungpinang dengan jadwal khatib akan dilakukan pengaturan jadwal oleh Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut, Ahadi juga mengingatkan bahwa pada malam jelang lebaran, Pemko juga akan melaksanakan pawai takbir dengan rute yang akan dilalui sebagai berikut.

Start di Terminal Bintan Center Sungai carang, terus Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar Ke Jalan DI. Panjaitan, Jl. Ahmad Yani (Belok Kiri Kodim), Pamedan lurus ke Basuki Rahmat, Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso ke Jl. Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jl. H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang).

“Diharapkan kepada seluruh peserta dapat masuk dari Jl. WR Supratman (RSUP) tepatnya dari SPBU mengarah ke terminal Sungai Carang. Ini menghindari terjadinya arus yang macet antar peserta takbir,” jelas Ahadi.

Yang menjadi kriteria penilaian yaitu jumlah peserta maksimal 15 orang, kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa islami, disiplin, sopan dan memiliki nomor urut yang telah ditentukan.

Untuk pendaftaran dapat menghubungi Rahmah (081371160574) di Bagian Kesra Kota Tanjungpinang dimulai dari 07-21 Agustus 2018 (malam Idul Adha) setiap hari jam kerja.

Bagi 150 pendaftar pertama akan memperoleh uang minyak sebesar Rp100.000 dan total hadiah untuk para pemenang sebesar Rp35.000.000.

(hms)

Baca juga :

Top