Pemko Tpi

Pantai Tanjung Siambang Primadona Pulau Dompak

Pantai Tanjung Siambang, Pulau Dompak, Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sejumlah pantai di Pulau Dompak ketika akhir pekan ramai dikunjungi oleh pengunjung. Rata-rata pengunjung merupakan warga Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Pantauan LintasKepri, Sabtu (25/7), pengunjung terlihat menghabiskan waktu akhir pekan di Pantai Tanjung Siambang, Pulau Dompak, Kepri. Mereka menikmati desahan air laut dan pemandangan yang menggoda.

Warga Tanjungpinang, Besse Rosdiana, mengaku sengaja datang ke Pantai Tanjung Siambang bersama sejumlah kerabatnya karena relatif dekat dari pusat kota. Akses masuk ke lokasi Pantai Tanjung Siambang juga tidak sulit.

“Ya gimana lagi bang. Kita pas awal COVID-19 kemarin, disuruh di rumah terus. Baru kali inilah kita berkumpul sama kawan. Ya cari lokasi pantai yang dekat sajalah,” ujar Besse yang juga mahasiswa salah satu kampus di Tanjungpinang.

Sementara itu, pedagang di Tanjung Siambang, Latifah, mengungkapkan bahwa satu bulan belakangan pengunjung terlihat ramai dibandingkan ketika awal pandemi COVID-19.

“Satu bulan ini ramai dek. Kita bersyukur pemasukan sekarang sudah ada walaupun belum normal. Setidaknya ada dibandingkan pas awal COVID-19 kemarin,” tutur Latifah.

Sementara itu, Lurah Dompak, Heri Susanto, meminta agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun pemerintah telah mencabut status darurat COVID-19.

“Ketika berkunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan tetap jaga kebersihan ketika menikmati suasana pantai,” ujarnya.

Heri bersyukur telah normalnya kunjungan wisatawan lokal ke tempat wisata di Pulau Dompak. Karena, kata dia, dengan normalnya kunjungan wisatawan mampu meningkatkan perekonomian warga di Pulau Dompak.

“Setidaknya pelan-pelan perekonomian harus bangkit bang. Sehingga warga kami dapat beraktivitas secara normal lagi,” tutup Heri.

(san)