Pemko Tpi

Pandemi Covid-19, FPSS Imbau Warga Sulsel di Tanjungpinang Tidak Mudik

Surat Edaran BPP-KKSS Tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Koordinator Wilayah Forum Pemuda Sulawesi Selatan (FPSS) Kota Tanjungpinang, mengimbau warga Sulawesi Selatan yang ada di Kota Tanjungpinang agar menahan diri untuk tidak mudik sebelum maupun setelah lebaran Idul Fitri 1441 H sampai batas penetapan pemerintah aman dari wabah Covid-19.

“Imbauan untuk tidak mudik juga telah dikeluarkan oleh Pengurus BPP yang tertuang dalam Surat Edaran Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) yang ditandatangani Ketua Umum Muchlis Patahna dan Sekretaris Jenderal Abd Karim,” kata Ketua Forum Pemuda Sulawesi Selatan (FPSS) Tanjungpinang Muh Imran, Jumat (10/4).

Imran berpesan, demi kebaikan bersama dan keluarga, untuk saat ini imbauan tersebut sebaiknya dijalankan.

Ia khawatir rencana kembali ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga malah menjadi petaka penularan Covid-19 kepada orang dekat tanpa disadari.

Ketua Forum Pemuda Sulawesi Selatan (FPSS) Tanjungpinang Muh Imran.

Selain itu, Imran juga mengharapkan agar warga Sulawesi yang ada di Kota Tanjungpinang untuk turut serta membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid-19.

Seluruh lapisan masyarakat juga diminta agar meminimalisir aktivitas di Iuar rumah.

“Bagi yang berkepentingan mendesak yang mengharuskan berada di luar rumah diwajibkan menggunakan masker tanpa terkecuali,” tegasnya.

Imran juga meminta kepada seluruh masyarakat agar mendengar dan mengetahui segala imbauan dan larangan dari pemerintah terkait Covid-19.

“Tetap di rumah dan jangan kemana-mana bila tidak ada keperluan penting,” pesannya lagi.

(dar)