'

Nurdin Basirun Buka MTQ ke-XIII Kecamatan Bukit Bestari

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII tahun 2019 tingkat Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (21/3) malam di halaman Kantor Kecamatan Bukit Bestari.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII tahun 2019 tingkat Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (21/3) malam di halaman Kantor Kecamatan Bukit Bestari.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII tahun 2019 tingkat Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (21/3) malam di halaman Kantor Kecamatan Bukit Bestari.

Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada Camat Bukit Bestari Faisal Pahlevi yang telah mengundangnya.

Selain itu, kata Nurdin, sebelumnya ia mendukung keinginan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membangun Qur’an Centre di Kota Tanjungpinang.

“Saya mendukung keinginan pak Syahrul selaku Walikota Tanjungpinang untuk membangun Qur’an Centre. Dengan adanya pelaksaan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun, Qur’an Centre di Tanjungpinang, Kepri, dapat mewujudkan kota yang religius, dan masyarakat luar bisa mengenal Provinsi Kepri,” ucap Nurdin.

Untuk mewujudkan semua itu, kata Nurdin, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang harus saling bersinergi.

Bukan hanya Qur’an Centre saja yang diinginkan oleh Nurdin Basirun. Akan tetapi Kota Tanjungpinang yang merupakan Ibukota Provinsi Kepri unggul disegala bidang seperti pariwisata, pembagunan dan lain sebagainya.

img-20190321-wa0038Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul, dalam sambutannya mengatakan, MTQ di Tanjungpinang dilaksanakan setiap tahun dari tingkat kelurahan hingga kecamatan dan tingkat kota.

Hal ini untuk mencari bibit unggul yang ada di kelurahan dan kecamatan.

Syahrul menilai, Gubernur Kepri konsen dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal keagamaan. Syahrul juga ingin mengikuti jejak Nurdin Basirun saat memimpin Karimun sebagai Bupati yang bisa merealisasikan Qur’an Centre.

“Di Tanjungpinang juga akan dibangun Qur’an Centre. Untuk tahap awal kita akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar,” ucap Syahrul.

Dia berharap dengan adanya Qur’an Centre bisa menciptakan Qori dan Qoriah penghafal Al-Qur’an di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita membangun ukhuwah dan berpikir positif yang berpedoman pada kitabullah sehingga kita merasa damai,” tutur Syahrul.

Ia juga berharap seluruh umat muslim di Kota Tanjungpinang khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat tumbuh menjadi pribadi yang Qur’ani.

img-20190321-wa0037Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang telah hadir pada MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Bukit Bestari ini.

Faisal mengatakan, MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Bukit Bestari dilaksanakan selama 3 hari mulai 21-23 Maret 2019.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Al-Quran. Kemudian untuk meningkatkan siar Islam, memperkuat generasi muda Quraini, memacu semangat generasi untuk memahami Al-Qur’an dan sebagai ajang seleksi untuk menuju MTQ ke tingkat provinsi,” kata Faisal.

Pada MTQ ini memperlombakan cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir, Tahfizul Hadist, dan Kompang Marawis.

MTQ ke-XIII Kecamatan Bukit Bestari kali ini mengambil tema “Dengan semangat MTQ Ke-XIII tahun 2019 Kecamatan Bukit Bestari menyatukan langkah mewujudkan pembangunan Tanjungpinang yang religius dan berbudaya”.

Pada MTQ ke-XIII di Kecamatan Bukit Bestari selain dihadiri Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Syahrul, juga dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah dan para undangan lainnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top