Nizar Hadiri Syukuran Desa Persiapan

Nizar Hadiri Syukuran Desa Persiapan.

Lingga, LintasKepri.com – Menghadiri acara syukuran desa persiapan, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengajak masyarakat bersatu, berjuang menuju desa definitif.

“Mari kita jaga kekompakan, aspirasi masyarakat untuk pemekaran desa sudah pun kesampaian. Untuk itu tinggal mempersiapkan menuju definitif,” tutur Nizar saat menyampaikan sambutan, Minggu (6/9).

Nizar berpesan, saat ini tugas utama perangkat desa persiapan dan desa induk serta masyarakat adalah membawa desa menjadi definitif.

Menurutnya, terbentuknya desa persiapan merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah di kepemimpinan AWe-Nizar.

Tujuannya guna memperpendek rentang kendali, memajukan kesejahteraan masyarakat, dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Lingga serta bentuk realisasi pemerintah daerah atas aspirasi masyarakat.

Nizar Hadiri Syukuran Desa Persiapan.

“Ini bagian dari aspirasi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Nizar juga meminta kepada perangkat desa persiapan dan desa induk serta masyarakat setempat untuk dapat saling bahu-membahu dan menjaga kekompakan.

Dia menyadari untuk menjadi desa definitif, selain kerja keras juga membutuhkan anggaran operasional.

“Untuk itu, selain mendapatkan anggaran dari desa induk, pemerintah daerah juga akan menganggarkan di tahun 2021 uang operasional sebesar Rp100 juta untuk desa persiapan,” kata Nizar.

(fiza)