Ngesti Tanam 1.400 Pucuk Merah dan Mahoni di Bungteng

Wabup Ngesti Yuni Suprapti saat menanam pohon pucuk merah secara simbolis.

Wabup Ngesti Yuni Suprapti saat menanam pohon pucuk merah secara simbolis.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Harapan Jaya (SP 1), Kecamatan Bunguran Tengah (Bungteng). Jum’at (26/01/2018) pagi.

Dalam kunker tersebut, Ngesti melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya mengikuti senam sehat bersama warga Harapan Jaya serta penanaman pohon pucuk merah dan mahoni secara simbolis.

Dalam sambutannya, Ngesti memberikan apresiasi kepada Paguyuban Among Mitro Natuna, Pemerintah Kecamatan Bungteng dan Desa Harapan Jaya, yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan program penghijauan tersebut.

“Semoga penanaman pohon pucuk merah dan mahoni ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup di Bungteng,” kata Ngesti.

Foto bersama usai acara.

Foto bersama usai acara.

Kedepan Ngesti berharap, daerah-daerah lain yang ada di Natuna dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Bungteng dan Paguyuban Among Mitro, dalam menjaga kelestarian lingkungan didaerahnya.

“Ini patut menjadi contoh bagi daerah lainnya, karena ini juga merupakan salah satu program percepatan pembangunan daerah,” ungkap Ngesti, yang juga merupakan Ketua Umum Among Mitro Natuna.

Sementara itu Camat Bungteng, Saidir mengatakan, sebanyak 1.400 bibit pohon pucuk merah dan mahoni, telah dibagikan keseluruh desa yang ada di Bungteng, untuk ditanam.

“Kedepan kami ingin bisa mengalokasikan bibit mangga, untuk program satu rumah satu pohon mangga di Bunguran Tengah,” ujar Saidir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala DPMD, Indra Joni, Sekretaris Dinas Pertanian, Sofiandi, Ketua Harian Among Mitro, Sutrisno beserta para pengurus, Kades Harapan Jaya, Evan Sukadir beserta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top