Ngesti Harap Kesenian Jawa di Natuna Terus Dilestarikan

Ketum Among Mitro, Ngesti Yuni Suprapti, saat menyerahkan Selendang

Ketum Among Mitro Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, saat menyerahkan Selendang Sampur kepada Sanggar Tri Mudo Budoyo.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Umum Paguyuban Among Mitro Kabupaten Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti menghadiri pertunjukkan seni jaran kepang sanggar Tri Mudo Budoyo, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (12/01/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Ngesti didampingi Ketua Harian Among Mitro, Bambang dan sejumlah pengurus Kabupaten lainnya. Mereka turut larut dalam lantunan musik gending jawa dan tarian jaran kepang.

“Alhamdulillah, kesenian jaran kepang di Kecamatan Bunguran Tengah masih eksis dan menjadi hiburan yang masih digemari masyarakat khususya warga jawa,” kata Ngesti kepada sejumlah pengurus Among Mitro.

Hj. Ngesti Yuni Suprapti tampak sedang berbaur bersama

Hj. Ngesti Yuni Suprapti tampak sedang berbaur bersama masyarakat di Desa Harapan Jaya, usai menyaksikan pertunjukan seni Jaran Kepang.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna periode 2016-2021 itu berharap, kesenian jaran kepang harus tetap hidup, sebab ini adalah kesenian jawa yang harus dilestarikan sampai ke anak cucu.

“Saya ingin ada regenerasi pada kesenian ini, sehingga kesenian jaran kepang terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya kesenian ini saja, tetapi juga kesenian jawa lainnya seperti wayang kulit,” paparnya.

Sebelum pamit meninggalkan lokasi acara, Ngesti menyerahkan bantuan selendang sampur kepada Sanggar Tri Mudo Budoyo dan Sanggar Taruno Mudo Desa Air Lengit.

Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top