Namanya Dicatut untuk Bantuan Dana Pengamanan Pilkada, Isdianto: Jangan Mudah Percaya

Isdianto (kiri). Foto: Ist.

Kepri, LintasKepri.com – Baru-baru ini nama Isdianto dicatut oleh oknum tidak dikenal dengan membuat surat edaran yang berisi permohonan bantuan dana untuk pengamanan Pilkada 2020.

Surat tersebut bernomor: 110/808/2.1BKD dikirimkan ke sejumlah pengusaha di Kepri.

Di bawah surat tersebut terdapat tanda tangan Isdianto yang diduga dipalsukan tertanggal 12 Oktober 2020 dengan mencantumkan nomor rekening atas nama Reza Zulmi Fahlevi dan disebar ke sejumlah pengusaha.

Menanggapi hal itu, Isdianto yang saat ini sedang cuti sebagai Gubernur Kepri mengaku sudah mendengar kabar namanya dicatut.
Bahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah.

“Kita sudah koordinasi dengan pak Sekda. Kita akan tentukan langkah-langkah terkait surat palsu ini. Pemerintah Provinsi sudah menyiapkan langkah-langkah itu,” tegas Isdianto di Pelabuhan Karimun, Kamis (15/10).

Salah satu langkah yang akan diambil, kata dia yaitu melapor ke pihak kepolisian untuk memberi efek jera kepada pelaku.

“Mungkin dari saya sendiri yang melapor atau pak Sekda selaku pihak Pemprov Kepri yang bakal melapor ke polisi,” tutur Isdianto.

Isdianto mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap oknum tidak bertanggung jawab yang mencatut namanya itu.

“Jangan mudah percaya. Kalau ada yang mencatut nama saya dan mencurigakan segera konfirmasi terlebih dahulu agar tidak ada korban,” ungkapnya.

(san)