Pemko Tpi

MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang Resmi Dilantik, Dua Anggota DPRD Masuk Kepengurusan

Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang periode 2019-2023, Selasa (29/12) di Gedung Asrama Haji setempat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Muhammad Apriyandy dan Surya Admaja masuk dalam kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang periode 2019-2023.

Dalam kepengurusan tersebut yang resmi dilantik pada hari ini di Asrama Haji setempat, Muhammad Apriyandy didapuk sebagai Wakil Ketua I sedangkan Surya Admaja sebagai Wakil Ketua II. Mereka ditugaskan untuk membantu tugas dan fungsi dari Ketua MPC PP Kota Tanjungpinang terpilih, Hengky Heriawan.

Kepengurusan baru MPC Pemuda Pancasila resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepri Muhammad Banjir Simarmata.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, Muhammad Banjir Simarmata, menuturkan, pelantikan MPC PP Kota Tanjungpinang periode 2019-2023 direncanakan dilantik pada awal tahun 2020. Namun ditengah perjalanan, Indonesia dihantam pandemi COVID-19 sehingga semua aktivitas gagal dilaksanakan.

“Alhamdulillah akhirnya di penghujung tahun 2020 ini MPC Kota Tanjungpinang dapat kita lantik meskipun puing-puing COVID-19 masih ada. Kita laksanakan sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya dalam kata sambutan, Selasa (29/12).

Pelantikan MPC PP Kota Tanjungpinang periode 2019-2023, Selasa (29/12) di Gedung Asrama Haji setempat.

Pada kesempatan itu, Banjir berpesan kepada anggota yang dilantik agar dapat menjaga Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang menjadi aman dan tenteram.

“Untuk MPC agar tidak berbuat onar di Tanjungpinang. Karena, ini ibu kota provinsi. Jadi harus dijaga betul,” tegasnya.

Menurut Banjir, Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang menitikberatkan kemasyarakatan, sehingga harus berbuat baik dan peduli dengan masyarakat.

“Dan yang paling penting, saya minta agar kader PP (Pemuda Pancasila) dapat menjaga betul nama baik PP dan dalam bermasyarakat harus betul-betul berpedoman pada Pancasila,” pesannya.

Pelantikan MPC PP Kota Tanjungpinang periode 2019-2023, Selasa (29/12) di Gedung Asrama Haji setempat.

Sementara itu, Ketua terpilih MPC PP Kota Tanjungpinang, Hengky Heriawan, berkomitmen dalam memimpin. Ia akan melaksanakan tugas dan fungsi organisasi dengan baik, berpedoman pada Pancasila.

“Kita juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal apapun baik sosial, kemasyarakatan, maupun menjaga keamanan di kota ini,” katanya.

(san)