Mesin Scan E-Money Gangguan, Pengguna Ngeluh

Pengguna E-Money Kecewa Saat Hendak Masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura

Pintu masuk ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura.
Pintu masuk ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemegang kartu uang elektronik (E-Money) yang digunakan untuk masuk ke ruang tunggu pelabuhan Sri Bintan Pura harus menelan rasa kecewa saat hendak menggunakan kartu tersebut.

Penyebabnya dikarenakan mesin scan kartu E-Money di pelabuhan itu mengalami gangguan. Rasa kecewa datang dari Andri (27), salah satu penumpang yang hendak berangkat melalui Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (26/7).

Andri menuturkan sudah memegang kartu E-Money dan harus kembali membeli pass manual dikarenakan mesin scan kartu E-Money di pelabuhan tersebut mengalami gangguan.

“Saya kecewa, padahal didalam kartu masih ada saldonya. Ini saya harus kembali mengeluarkan uang untuk membeli pass masuk,” ucapnya kepada LintasKepri.

Petugas pass pelabuhan Sri Bintan Pura mengatakan sekitar sejam mesin tersebut tidak bisa digunakan. Kata petugas tiba-tiba tidak bisa digunakan sehingga harus dilakukan pengecekan maupun pemulihan kembali.

General Manager Pelindo l cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, mengenai hal tersebut membenarkan bahwa mesin E-Money mengalami gangguan. Menurutnya karena jaringan penghubung dari Medan sedang bermasalah.

“Memang benar lagi gangguan, tapi kita sedang berusaha memulihkan kembali,” katanya.

Ditanya kapan mesin tersebut dapat kembali optimal, Wayan belum bisa memastikan.

(M. Danu)