Merespon Problem Wartawan Online, IWO Kepri Gelar Forum Diskusi

Panitia cara yang terdiri dari anggota IWO Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Panitia cara yang terdiri dari anggota IWO Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Batam, LintasKepri.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (10/11), menggelar forum diskusi wartawan daerah guna merespon permasalahan yang dihadapi wartawan media online di Kepri.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan silaturahmi antara pengurus dan anggota IWO Kepri, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Lingga.

Sekretaris IWO Kepri, Abidin, mengatakan, sebelum melaksanakan acara itu, pengurus IWO Kepri sudah melakukan rapat koordinasi persiapan kegiatan.

“Dalam rapat ini, kami membahas persiapan teknis serta rundown acara IWO Kepri yang akan diselenggarakan di BCC Hotel – Nagoya – Batam, mendatang,” kata Sekretaris IWO Kepri, Abidin di salah satu kafe Batam Centre, Kamis (8/11) malam.

Dalam rapat tersebut, Abidin juga mengatakan bahwa nantinya setiap pengurus IWO Kabupaten dan Kota akan menyampaikan satu topik permasalahan yang di anggap urgen untuk dibahas bersama dalam forum tersebut.

“Setiap pengurus IWO Kabupaten dan Kota nantinya akan menyampaikan masing-masing satu topik masalah yang paling urgen untuk di bahas pada kegiatan ini,” tegasnya.

Menurutnya, hal ini guna mengakomodir kepentingan dan masalah-masalah yang dihadapi wartawan saat peliputan berita di lapangan. Dengan begitu isu-isu dari daerah dapat dibahas dan didiskusikan secara bersama-sama.

Selain itu, Abidin menambahkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan ikatan emosional antara anggota IWO se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya mewakili panitia mengharap kerjasama semua anggota IWO di seluruh Kepri untuk mensukseskan acara ini. Karena masalah kewartawanan didaerah harus di ketahui bersama. Sehingga setiap anggota IWO dapat merasakan kehadiran organisasi pada profesi yang dijalaninya,” pungkasnya.

Hingga saat ini peserta forum diskusi yang sudah konfirmasi kehadiran sebanyak 27 wartawan dari berbagai daerah di Kepri. IWO Karimun mendelegasikan 15 wartawan, IWO Lingga 8 wartawan dan IWO Tanjungpinang 4 wartawan. Sementara dari PW IWO Kepri hadir sebanyak 14 orang.

(*)

Baca juga :

Top