Merakyat, Personel TNI AD Ini Aktif Bantu Warga Binaannya

Babinsa Kelurahan Sedanau, Kopda Zulkarnaini tampak saat membantu warga binaannya memperbaiki mesin pompong.

Babinsa Kelurahan Sedanau, Kopda Zulkarnaini tampak saat membantu warga binaannya memperbaiki mesin pompong.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sedanau, Kopda Zulkarnaini, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya. Pada Kamis (20/06/2019) siang.

Komsos tersebut dilakukan oleh anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau itu, dengan cara membantu warga binaanya, untuk menaikkan mesin kapal motor (pompong), dari atas pelabuhan ke dalam body pompong.

“Mesinnya sangat berat, jika sendirian, pasti tidak akan kuat. Makanya saya berinisiatif untuk membantu untuk menaikkannya keatas pompong,” terang Kopda Zulkarnaini, lewat rilis persnya.

Kopda Zulkarnaini saat berada diatas pompong, usai membantu menurunkan mesin pompong milik warga binaannya.

Kopda Zulkarnaini saat berada diatas pompong, usai membantu menurunkan mesin pompong milik warga binaannya.

Pemilik mesin dan pompong tersebut, diketahui bernama Hadi, warga Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan tradisional.

Kata Kopda Zulkarnaini, mesin pompong tersebut sebelumnya mengalami kerusakan, sehingga tidak dapat untuk digunakan untuk mencari ikan di laut. Akibatnya, Hadi harus rela berhenti dari pekerjaanya untuk sementara waktu, sampai mesin tersebut selesai diperbaiki.

“Untuk sementara waktu beliau menganggur, dan tidak bisa mencari nafkah buat keluarganya. Namun Alhamdulillah saat ini mesin pompongnya sudah kembali normal, sehingga beliau bisa kembali melaut seperti biasa,” ungkapnya.

Warga tampak senang, mendapatkan bantuan tenaga dari Anggota Babinsa Sedanau.

Warga tampak senang, mendapatkan bantuan tenaga dari Anggota Babinsa Sedanau.

Kopda Zulkarnaini berharap, agar warga binaannya hati-hati dalam menjalankan aktifitasnya dilaut. Mengingat cuaca saat ini tidak menentu, terkadang terjadi hujan disertai angin kencang, yang berakibat dengan tingginya gelombang air laut.

“Saya sampaikan kepada mereka, agar selalu menjaga keselamatan selama mencari ikan dilaut. Ingat, keluarga mereka menunggu dirumah. Jangan sampai kita mengabaikan keselamatan diri, karena kasihan dengan keluarga yang kita sayangi dirumah. Alih-alih ingin mendapatkan hasil yang banyak, gak taunya keselamatan kita terancam. Jangan sampai ini semua menimpa diri kita. Dan selalu berdo’a yang terbaik kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Kopda Zulkarnaini.

Untuk diketahui, Anggota TNI AD yang berada bibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut, memang terlihat sangat aktif untuk membantu setiap warga binaannya, yang tertimpa musibah maupun kesulitan ringan. Dari mulai ikut gotong-royong, menyantuni warga kurang mampu, hingga membantu setiap aktifitas warga binaannya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top