Pemko Tpi

Mayoritas Mobil Damkar Pemkot Tanjungpinang Berumur Tua

– DPKP Berharap Pemkot Tanjungpinang Adakan Pengadaan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis DPKP) Kota Tanjungpinang, Hantoni. Foto: dokumen LintasKepri.com.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis DPKP) Kota Tanjungpinang, Hantoni, menuturkan, saat ini jumlah kendaraan operasional untuk memadamkan api berjumlah 8 unit dengan rincian 7 mobil dan 1 kaisar.

“Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) kita rusak berat karena musibah saat padamkan api di hutan lindung beberapa waktu lalu,” ujarnya kepada LintasKepri, Senin (22/3).

Hantoni menjelaskan, 8 kendaraan tersebut memiliki kapasitas tangki air 6 ribu liter, 4 ribu liter dan 3 ribu liter.

“Mobil kita rata-rata sudah tua, umurnya di bawah tahun 2009. Mobil ini kita dapatkan dari hibah Pemprov Kepri dan pengadaan Pemkot Tanjungpinang. Saat ini kita belum tahu apakah ada pengadaan mobil lagi untuk kita atau tidak,” katanya.

Hantoni berharap agar Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan pengadaan mobil pemadam kebakaran untuk peremajaan kendaraan operasional.

“Kami sangat berharap kita dapat mobil baru. Rata-rata sudah tua mobil kita. Jadi perlu waspada kalau turun ke lokasi kebakaran,” ungkapnya.

(san)