Masyarakat Desa Sungai Besar Lingga Terima BLT-DD Tahap 2

DPRD Lingga
Lingga Kab
Masyarakat Desa Sungai Besar Lingga Terima BLT-DD Tahap 2.

Lingga, LintasKepri.com – Masyarakat di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap 2, Rabu (27/5).

Pj Kepala Desa Sungai Besar Johandra, menuturkan, BLT-DD tahap 2 ada pengurangan jumlah yang menerima.

“Dikarenakan ada dua KK yang baru terdaftar di BST dari Kementerian Sosial (Kemensos),” ungkapnya.

Johandra menjelaskan, dari jumlah 112 KK yang dibagikan pada tahap pertama dikurangi dua orang menjadi 110 KK yang menerima BLT-DD pada tahap 2 ini.

Ia berpesan kepada masyarakat yang telah menerima BLT-DD agar menggunakan dengan baik seperti membeli sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat Desa Sungai Besar Lingga Terima BLT-DD Tahap 2.

“Kepada kedua kepala KK yang namanya baru terdaftar di BST Kemensos, nantinya akan mengembalikan BLT-DD yang diterima pada tahap pertama kepada pemerintahan desa, dan dana itu akan kita silvakan nantinya,” jelas Johandra.

Penerima BLT-DD tahap dua ini jumlahnya sama pada tahap pertama yaitu sebesar Rp600.000 setiap kepala keluarga (KK).

“Untuk tahap ketiga nantinya akan kita bagikan pada pertengahan Juni. Bantuan ini setidaknya sedikit meringankan beban hidup masyarakat kita di tengah pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Johandra selaku Pj Kepala Desa Sungai Besar mewakili seluruh staf Pemdes juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H.

“Saya mewakili seluruh staf Pemdes mohon maaf kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Besar yang mungkin dalam pelayanan selama ini terdapat kesalahan yang tidak berkenan dihati masyarakat,” tuturnya.

(rls)