Masa Reses, Azi Jaring Asmara di Pulau Laut

LPP Gurindam web
Azi saat melaksanakan masa Reses I di Kecamatan Pulau Laut.

Natuna, LintasKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Azi, S.Sos, melaksanakan masa Reses I di Kecamatan Pulau Laut. Reses ini dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus – 6 September 2020.

Reses merupakan salah satu program kegiatan anggota legislatif, untuk menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) dari daerah pemilihannya.

“Reses ini saya laksanakan di tiga Desa yang ada di Pulau Laut. Yaitu di Desa Tanjung Pala, Kadur dan Air Payang,” katanya, saat dihubungi lintaskepri.com melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (02/09/2020) malam.

Sekretaris Komisi II, Azi, saat menjawab sejumlah pertanyaan yang disampaikan masyarakat.

Kata dia, masyarakat menyampaikan berbagai usulan, baik itu mengenai infrastruktur dan perekonomian masyarakat di Kecamatan Pulau Laut.

Diantaranya lanjutan pelabuhan di Desa Tanjung Pala, taman bermain anak dan taman belajar di Desa Tanjung Pala, rumah tunggu dan pembangunan Masjid di Desa Kadur, pelantar rakyat di Desa Air Payang, pembebasan lahan untuk sekolah MTs At-Taqwa Pulau Laut dan pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di tiga Desa di Pulau Laut.

“Masyarakat juga mengusulkan pembangunan jalan dari Desa Tanjung Pala sampai ke Desa Air Payang serta masalah air bersih, dimana telah dibangun embung, namun hingga saat ini belum juga difungsikan untuk kebutuhan masyarakat di tiga Desa yang ada di Pulau Laut,” terang Azi.

Foto bersama usai menggelar Reses di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut.

Sekretaris Komisi II DPRD Natuna dari fraksi Golkar itu menuturkan, bahwa setiap usulan masyarakat akan ditampung, untuk selanjutnya dibahas dan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

“Karena kita kan ada namanya pokok pikiran (pokir, red). Jadi semua usulan ini akan kita sampaikan melalui pokok pikiran setiap anggota Dewan,” pungkas wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna III itu.

Reses Azi juga dihadiri oleh Camat Pulau Laut, Tabrani, para Kepala Desa dan BPD dari tiga Desa serta masyarakat se Kecamatan Pulau Laut. (Erwin)