Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2024

Avatar
Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2024
Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2024. Foto: X/MotoGP.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Marc Marquez meraih kemenangan kedua beruntun musim ini setelah finis terdepan di MotoGP San Marino 2024.

Sementara itu, Francesco Bagnaia finis di posisi kedua, memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Jorge Martin, yang melakukan kesalahan fatal.

Balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (8/9/2024), penuh drama sejak awal. Cuaca yang tak menentu memaksa pengibaran bendera putih, menandakan pembalap boleh berganti motor.

Bagnaia memimpin sejak awal, tetapi Jorge Martin, yang memulai dari grid empat, berhasil menempel ketat di belakang. Marquez, yang start dari posisi sembilan, perlahan menyodok ke depan.

Franco Morbidelli, yang start dari grid kedua, terjatuh di tikungan 1 pada lap ketujuh dan gagal melanjutkan lomba. Martin memutuskan masuk pit untuk mengganti motor di lap yang sama karena hujan, tetapi para pembalap lainnya memilih tetap di trek karena cuaca kembali kering.

Marquez menyalip Bagnaia di lap kedelapan dan memimpin lomba. Martin kembali ke pit di lap ke-10 untuk berganti motor lagi, keputusan yang keliru karena ia hanya mampu finis di posisi 15.

Sementara itu, Bastianini mengamankan podium ketiga, diikuti oleh Alex Marquez dan Brad Binder di lima besar. Marc Marquez akhirnya tak terbendung, mengklaim kemenangan ke-61 sepanjang kariernya di MotoGP.

Dengan hasil ini, Martin tetap memimpin klasemen sementara dengan 312 poin, tetapi Bagnaia kini hanya berjarak tujuh poin. Marquez berada di posisi ketiga dengan 259 poin, diikuti Bastianini di urutan keempat dengan 250 poin.(*/Ink)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *