'

Malming Sehat, Bersama Pemuda Muslim Natuna

Para pengurus dan anggota PC Pemuda Muslim Natuna, saat bermain futsal, pada Sabtu (15/02/2020) malam.

Para pengurus dan anggota PC Pemuda Muslim Natuna saat bermain futsal, pada Sabtu (15/02/2020) malam.

Natuna, LintasKepri.com – Sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam, Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) tidak hanya berkegiatan dibidang agama, namun juga ada kegiatan sosial serta olahraga.

Salah satunya Pengurus Cabang (PC) Pemuda Muslim Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang mulai mengaktifkan bidang olahraga sebagai salah satu program kerjanya.

Ketua Bidang Olahraga PC Pemuda Muslim Natuna, Mustaqim, menjelaskan, bahwa olahraga merupakan salah satu bidang yang telah ada didalam program kerja OKP tertua di Indonesia tersebut.

“Kita memang ada bidang olahraganya, makanya kita ingin bidang ini benar-benar diadakan, bukan hanya sekedar tercantum didalam AD-ART saja,” ujar Mustaqim, saat ditemui seusai bermain futsal di Jalan Sihotang, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (15/02/2020) malam.

Mustaqim menuturkan, bahwa bidang olahraga merupakan salah satu strategi bagi PC Pemuda Muslim Natuna untuk menjaring para pemuda agar ikut bergabung kedalam OKP yang didirikan sejak 1928 tersebut.

“Mudah-mudahan dengan diaktifkannya bidang olahraga ini, dapat menarik minat pemuda Natuna untuk bergabung bersama Pemuda Muslim,” harap Mustaqim.

Tim futsal Pemuda Muslim Natuna saat beristirahat usai bermain.

Tim futsal Pemuda Muslim Natuna saat beristirahat usai bermain.

Sejak dilakukan penyegaran terhadap susunan pengurus Pemuda Muslim Natuna pada pertengahan 2019 lalu, kegiatan kepemudaan seperti olahraga mulai dirintis oleh OKP yang ada di ujung utara NKRI tersebut.

Salah satunya dengan melakukan futsal setiap hari Sabtu atau Malam Minggu (Malming), bagi setiap pengurus dan anggota Pemuda Muslim Natuna.

“Rencananya akan kita lakukan setiap malam minggu, diatas jam 9 malam. Sebab jika dilakukan sebelum jam 9, takutnya ada rekan-rekan kita yang ingin mengajak jalan dulu keluarganya, karena kan pas malam hari libur. Jadi jangan sampai kegiatan ini mengganggu momen kebersamaan kita dengan keluarga,” ucap Alfian, yang juga merupakan anggota aktif Pemuda Muslim Natuna.

Selain untuk mengolah raga supaya sehat, kegiatan positif ini juga diyakini mampu untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota Pemuda Muslim Natuna.

Bahkan, PC Pemuda Muslim Natuna juga akan ikut meramaikan piala Galatama Cup Natuna 2020, yang akan digelar di Lapangan Sepak Bola Serindit (samping pasar Ranai) pada akhir Februari tahun ini.

“InshaAllah kader kita akan ikut bertanding pada perayaan Galatama Cup tahun ini, dalam sebuah tim sepak bola bernama Pemuda Muslim Natuna. Ini sebagai salah satu dukungan dan partisipasi kita terhadap kegiatan kepemudaan yang ada di Natuna,” tutur Sugianto Utomo, Ketua PC Pemuda Muslim Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top