Malam Temu Ramah Pemda Natuna dengan Panglima Kosekhanudnas I

img-20180705-wa0017_1

Natuna, LintasKepri.com – Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I, Marsekal Peratama TNI S Chandra Siahaan. S,IP.,M.,Tr (Han), mengadakan malam ramah tamah bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam agenda kunjungan kerjanya di Satrad 212 Ranai. Kegiatan ramah tamah berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Rabu (04/07/3018) malam.

Acara dipimpin langsung oleh Sekda Natuna Wan Siswandi mewakili Bupati Natuna yang berhalangan hadir, lantaran sedang dinas diluar kota.

Dalam sambutanya Wan Siswandi menyampaikan, bahwa Natuna merupakan daerah perbatasan dan terdepan di Indonesia. Sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi dodo menjadikan Natuna sebagai kepulauan pertahanan Indonesia.

img-20180705-wa0018_1

“Sebab itu, kami dari pemerintah daerah sangat mendukung dengan kedatangan Panglima Kosekhanudnas I beserta rombongan. Dan saya juga mengucapkan selamat datang di Natuna,” ucap Wan Siswandi.

Lanjutnya, tidak hanya pertahanan saja. Namun dalam Nawacita Presiden Jokowi untuk Natuna ada juga bidang pariwisata, perikanan dan migas. Sekda juga berharap, agar ikatan silaturahmi antar pemerintah daerah dan TNI terus tejalin dengan baik.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak agar Natuna lebih maju dan berkembang,”

Siswandi menambahkan, sebagai daerah perbatasan Kabupaten Natuna sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan secara umum. Baik dari masyarakat maupun institusi TNI dan Polri.

img-20180705-wa0019

“Kami sangat menerima dan menyambut dengan baik, kedatangan para tentara baik TNI AU, TNI AD, TNI AL, agar tercipta keinginan bersama membangun Indonesia dari pinggiran,”ujar Siswandi.

Diwaktu yang sama, Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S Chandra Siahaan.,S,IP.,M.,Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Natuna karena sudah menerima kunjungan kerjanya di Natuna. Panglima Kosekhanudnas juga berpesan sekaligus menitip anak-anaknya di Natuna.

“Jika anak-anak saya yang bertugas di Natuna ada yang degil, atau kurang berkenan centil saja lelinganya. Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Natuna atas sambutan dan waktunya,” tutup Panglima.

Laporan : Erwin Prasetio