Malam Ini Gubernur Ansar Tiba di Tanjungpinang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2021-2024. Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2). Para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad-Marlin Agustina serta Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjhonsyah. Foto: Ist.

Kepri, LintasKepri.com – Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, langsung kembali ke Provinsi Kepri melalui Kota Batam setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, DKI Jakarta, Kamis (25/2) tadi pagi pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, Ansar dan Marlin pulang ke Kepri tidak berbarengan. Marlin terlebih dahulu pulang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan dijadwalkan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 17.30 WIB.

Sedangkan Ansar terakhir pulang dengan menggunakan pesawat Citilink Indonesia dan dijadwalkan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 21.00 WIB.

“Pak Ansar tiba di Bandara Hang Nadim langsung menuju ke Pelabuhan Telaga Punggur untuk menyeberang ke Tanjungpinang. Diperkirakan sampai di Tanjungpinang pukul 22.00 WIB. Sedangkan Bu Marlin besok pagi baru ke Tanjungpinang,” ujar Sekda Kepri, Arif Fadillah.

Dia mengungkapkan, Ansar tidak mau berlama-lama di ibukota karena ada beberapa pekerjaan yang harus ia lakukan pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

“Langsung pulang karena besok (Jumat) beliau langsung melantik bupati dan wakil bupati terpilih,” tutur Arif.

Rencananya Ansar dan Marlin akan ditepuk tepung tawar terlebih dahulu oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Abdul Razak di Gedung Daerah Tanjungpinang, besok Jumat (26/2).

(san)