'

Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Gelar Seminar Motivasi Menghadapi UN dan Muhasabah Diri

Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Gelar Seminar Motivasi Menghadapi UN dan Muhasabah Diri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN), mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang yang mendapat tugas di Desa Toapaya Selatan, menggelar kegiatan Seminar Motivasi Menghadapi Ujian Nasional dan Muhasabah Diri, Selasa (3/4), di SMA Negeri 1 Toapaya.

Tidak hanya memberikan motivasi menghadapi Ujian Nasional, dan menggelar kegiatan muhasabah, namun juga mengadakan doa bersama dengan tujuan agar Allah SWT memberikan kemudahan dalam menjawab soa-soal ujian nasional.

Ramli Muasmara selaku dosen pembimbing KKN Desa Toapaya Selatan STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kegiatan seminar motivasi ini bertujuan untuk menghilangkan kecemasan siswa dalam menghadapi UN sekaligus memberikan tips-tips untuk memotivasi diri agar semangat dalam menjawab soal-soal.

“Kegiatan kami gelar bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa/i agar nantinya dalam menghadapi UN nantinya tidak mengalami kendala, seperti tegang,cemas, dan juga hilangnya konsentrasi,” ucapnya.

Selain itu, Mohamad Ridwan selaku Ketua KKN Desa Toapaya Selatan STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang juga menegaskan bahwa kegiatan seminar motivasi ini tidak hanya menjadi bagian program kegiatan KKN.

Melainkan juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Toapaya dan guru-guru di sekolah tersebut.

Kegiatan itu disambut baik dari pihak sekolah terutama Jeppy Irawan selaku Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Toapaya dan Muhammad Habibullah selaku Pembina Osis SMA Negeri 1 Toapaya.

“Kami sangat berterima kepada pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang yang telah memberikan support bagi para siswa/i yang ingin menghadapi UN. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top