'
'

Lusa Dibagikan, 2020 Anggaran Seragam Sekolah Gratis Naik

Syahrul didampingi wakilnya Rahma dan Kadisdik Tanjungpinang Atmadinata melakukan kunjungan ke 5 penjahit dari jumlah 40 lebih penjahit lokal.

Syahrul didampingi wakilnya Rahma dan Kadisdik Tanjungpinang Atmadinata melakukan kunjungan ke 5 penjahit dari jumlah 40 lebih penjahit lokal.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang dipastikan membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis untuk siswa baru tingkat SD dan SMP, Senin (16/12).

“Senin, 16 Desember 2019 kita menyerahkan secara simbolis seragam gratis ke pihak sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Sabtu (14/12).

Penyerahan seragam sekolah gratis secara simbolis itu dilakukan di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

Selanjutnya penjahit yang akan langsung menyerahkan ke pihak sekolah sesuai dengan seragam sekolah mana yang mereka jahit.

Total seragam gratis yang akan dibagikan untuk siswa baru tingkat SD dan SMP ini berjumlah sekitar 6000 lebih.

“Program seragam gratis ini akan ada setiap tahunnya pada saat tahun ajaran baru,” ucap Syahrul.

Diketahui bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang menyiapkan anggaran Rp7,6 miliar untuk program seragam sekolah gratis tahun 2019.

Untuk 2020 terjadi kenaikan yakni Rp8,3 miliar dari Rp7,6 miliar.

“Di tahun 2020 nanti, anggaran untuk seragam gratis naik menjadi Rp8,3 miliar,” kata Wali Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata menambahkan, sesuai kontrak, para penjahit harus menyelesaikan pengerjaan tanggal 19 Desember ini.

“Dan kita minta sebelum tanggal tersebut pengerjaan sudah selesai agar tidak terkena sanksi,” ungkapnya.

(cho)

Baca juga :

Top