Pemko Tpi

LSM Lidik Kepri Desak Walikota Bertindak Tegas Terhadap Pelindo

Indra Jaya, Sekjen Lidik Kepri (F:Istimewa)
Indra Jaya, Sekjen Lidik Kepri (F:Istimewa)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekjen LSM Lidik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Indra Jaya mendesak Walikota Tanjungpinang bertindak tegas terhadap PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) Cabang Tanjungpinang.

“Jika Walikota Tanjungpinang (Lis Darmansyah-red) dalam hal ini melihat tidak ada niat PT Pelindo untuk membayar hutangya kepada Pemko, seharusnya Walikota mengambil sikap tegas dengan meminta Pelindo menghentikan sementara pengutipan pas pelabuhan hingga ada kesepakatan kedua belah pihak dan dipenuhi hak-hak Pemko oleh Pelindo terlebih dulu,” tulis Indra melalui pesan media sosial, Senin (16/11).

Indra menambahkan, jika Walikota tegas dengan menghentikan pengutipan pas pelabuhan buat sementara, maka sudah tentu kebijakan itu jelas berpihak pada rakyat. ”Jangan hanya Pantun sana-sini,” ungkapnya.

Sementara Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dikonfirmasi pewarta usai acara perlombaan LKS di Hotel Aston Tanjungpinang, terkait dengan PT Pelindo. Pihaknya menilai pelabuhan Sri Bintan Pura harus ditata dan ditingkatkan pelayanannya.

“Seharusnya pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang harus membenahi sarana dan prarana pelabuhan terlebuh dulu dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman,” kata Lis.(Aliasar)