Pemko Tpi

Lis Minta Masyarakat Ikut Menjaga Kebersihan Laman Bunda Tepi Laut

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH Foto bersama Usai Pembukaan Taman Laman Bunda
Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH Foto bersama Usai Pembukaan Taman Laman Bunda

Tanjungpinang, LintasKepri.com– Bertepatan dengan akhir tahun 2015, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar syukuran pembukaan Taman yang dinamakan Taman Bunda di jalan Hang Tuah, Tepi Laut kota Tanjungpinang, Kamis (31/12)

Pembukaan Taman Halaman Bunda sarana publik itu, dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH,

Diacara pembukaan Taman tersebut, WalikotaTanjungpinang, H.Lis Darmansyah, Sh, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Dinas Kebersihan, Pertamanan & Pertamanan yang telah berkerja keras menyelesaikan pembangunan tepi laut ini, “ Saya ucapkan terimakasih atas hasil kerjanya yang menjadikan tepi laut ini begitu indah,”Tuturnya

Dilanjutkan Lis, pembukaan taman tepi laut yang dilakukan pada akhir tahun ini, bertujuan agar sarana publik ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas ataupun berkumpul keluarga sambil menikmati keindahan alam. “ pemerintah akan terus mengembangkan pemanfaatan taman ini, dengan menambah fasilitas pendukung taman kota agar menarik dikunjungi warga maupun wisatawan “ katanya

Kemudian kata dia, taman ini nantinya akan dilengkapi dengan permainan anak-anak, dan gedung gong-gong sebagai Tourism Information Center (TIC), selain itu, akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti wifi, serta variasi tanaman bunga-bunga agar lebih menarik.
Untuk menjaga taman ini tetap indah dan aman,”Terang Lis

Masih Lis, pihaknya akan menempatkan petugas Satpol PP dan Dishub di tiga titik lokasi taman, dan mereka akan berpatroli secara bergantian selama 24 jam, hal ini dilakukan untuk mencegah dibuat tempat berpacaran,” Bagi warga yang nantinya ketangkap jangan kaget, karena taman ini dibuat supaya dapat dimanfaatkan dengan kegiatan yang positif,” Ujar Lis, sambil tersenyum.

Lis menambahkan, memelihara kebersihan dan keindahan sarana publik, bukan hanya tugas pemerintah semata, akan tetapi perlu kerjasama dari seluruh masyarakat, untuk itu saya minta kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan taman agar tetap nyaman dikunjungi, ” Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, jangan dicoret-coret, jangan ada sampah sedikit pun, apalagi putung rokok ataupun sampah lainnya “Tegas Lis.

Lis berharap, dengan adanya taman laman bunda ini, dapat menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat, wisataman, baik domestik maupun mancanegara, disamping wisata religi dan kuliner yang akan dikemas sebagai objek pariwisata di kota tanjungpinang,”Imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakam Kota Tanjungpinang, Ir. Almazuar Amal menyampaikan rasa harunya, karena telah menyelesaikan pembangunan taman laman bunda ini, “ Proses pembangunan taman ini cukup panjang, dan Alhamdulillah, atas kerja keras dan semangat kami semua akhirnya dapat menyelesaikan pekerjaan taman tepi laut ini” mudah-mudahan, kata Almazuar Amal, awal tahun 2016 kami akan mengerjakan pembangunan gedung gong-gong, kalau tidak ada hambatan, InsyAllah September akan selesai,” Ucapnya’

Acara yang dikemas secara sederhana itu, dihadiri Wakil Wali kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. PD, Ketua TP-PKK kota tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, para Asisten, Staf Ahli, Jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, serta Dirut BUMD.(Hum/Red)