Pemko Tpi

Lis Berharap Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Minimal 75 Persen

Lis menyempatkan diri untuk menyapa warga, usai membuka acara Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan Pemilih Tentang Pelaksanaan Pilkada Kepri, (13/11).
Lis Darmansyah, Walikota TAnjungpinang, menyempatkan diri untuk menyapa warga, usai membuka acara Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan Pemilih Tentang Pelaksanaan Pilkada Kepri, (13/11).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menghimbau untuk Memberikan hak suara pada pilkada mendatang. “Kewajiban  semua sebagai warga negara yang baik, oleh karenanya, mari kita tingkatkan jumlah partisipasi pemilih pada pilkada tahun ini,” himbau Lis, saat memeberikan sambutan pada acara Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan Pemilih Tentang Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Provinsi Kepri.

Acara di gelar oleh Badan Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang, di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Jumat (13/11).

Lis menambahkan, saat ini syarat memilih lebih mudah, bagi yang tidak mendapatkan undangan, bisa langsung ke TPS dengan membawa indentitas, bisa KTP, Kartu Keluarga, Pasport, SIM, dan lainnya. “Kepada petugas di TPS, saya minta pada pukul 07.00 WIB sudah mulai dan siap segalanya, jadi masyarakat yang ingin memilih, bisa terlayani,” ucapnya.

Untuk itu, Lis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada mendatang, “Saya berharap jumlah partisipasi pemilih pada pilkada di Kecamatan Tanjungpinang ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya, minimal 75 persen,” tutup Lis.

Kepala Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang, Wan Kamar, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada mendatang, dengan demikian jumlah partisipasi pemilih di Kota Tanjungpinang dapat meningkat.(Hum/Red)