Pemko Tpi

Lis Ajak Intropeksi Diri dan Memaknai Nilai Islam

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang
Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Peringatan tahun baru Islam  1 Muharam 1437 H diselenggarakan di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang dengan agenda kegiatan yang dikemas dalam tabligh akbar dan Muhassabah menghadirkan Syeh Ali Jabber tokoh yang cukup familiar, karena sering tampil di salah satu stasiun televisi swasta nasional serta Syeh Fhair dari Mesir, Sabtu (17/10).

Tampak ratusan jamaah yang mayoritas kaum hawa memadati Masjid Agung, bahkan saking antusiasnya, jamaah rela duduk berdesakan hingga ke serambi masjid.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, tahun baru Islam merupakan momentum langkah menuju dunia yang terang dari kegelapan masa yang lalu.

“Melalui tabliq akbar ini serta dengan semangat tahun baru islam 1437 H , mari kita intropeksi diri dan  memaknai nilai-nilai Islam sehingga kita dapat memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan. kita tingkatkan ukhwah menuju kemaslahatan dan kedamaian umat, mudah-mudahan di tahun yang baru ini kita dapat memperbaiki dan mempertebal ketaqwaan, semoga kita dapat menjadi insan berakhlak mulia dan selalu bertaqwa” ucapnya.

Tabligh Akbar dan Muhassabah yang disampaikan oleh Syeh Ali Jabber tersebut berlangsung sejak pukul siang setelah shalat Zuhur hari hingga menjelang shalat Ashar. Acara ini diselenggarakan oleh BKMT Kota Tanjungpinang.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kepri, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Bintan, Kepala SKPD se-Kota Tanjungpinang dan tokoh  masyarakat Kepri, Ashar Ahmad.(Hum/Red)