Lintas Organisasi Kepemudaan di Natuna Bakal Gelar Sunat Masal Pekan Ini

Rapat rencana pelaksanaan Sunatan Masal oleh para Panitia.

Rapat rencana pelaksanaan Sunatan Masal oleh para Panitia.

Natuna, LintasKepri.com – Beberapa organisasi kepemudaan dan organisasi sosial di Kabupaten Natuna, berkolaborasi untuk menggelar Sunatan Masal.

Kegiatan sosial ini rencananya akan diadakan di Aula Asrama Haji komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), pada Minggu 13 April 2018 pekan ini, sekitar pukul 08:00 Wib hingga selesai.

Beberapa organisasi dan lembaga yang terlibat diantaranya adalah Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), Pers Natuna Solidarity, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Satpam Kabupaten Natuna (PSKN), Komunitas Muda Natuna (Komuna), Komunitas Jomblo Kreatif (KJK), Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi), Dinas Kesehatan, Kecamatan Bunguran Timur, UPTD Puskesmas Bunguran Timur, Polres Natuna dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Rencana pelaksanaan kegiatan sosial ini, sudah melalui rapat bersama yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing organisasi dan lembaga, yang berlangsung di Ruang Laboratorium SMPN 1 Bunguran Timur, pada Ahad (06/05/2018) kemarin.

Ketua Panitia sekaligus Ketua FKPS Natuna, Sugianto mengatakan, bahwa sasaran dalam kegiatan sosial ini, adalah anak yatim dan anak kurang mampu, yang ada di wilayah Pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur.

“Ini hanya untuk anak yatim dan kurang mampu, yang ada di 3 Desa dan 3 Kelurahan di Bunguran Timur,” kata Yanto (sapaan akrabnya).

Yanto mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 30 peserta sunatan masal dari 6 wilayah di Bunguran Timur tersebut.

“Dari jumlah tersebut, masih memungkinkan untuk bertambah. Namun kita sudah antisipasi,” katanya.

Para peserta ini, kata Yanto, akan didata oleh masing-masing Kepala Desa dan Lurah, yang selanjutnya daftar nama peserta tersebut akan diserahkan kepada Camat Bunguran Timur, untuk diserahkan kembali ke pihak panitia pelaksana.

“Jadi daftar nama peserta nanti kita peroleh dari Camat Bunguran Timur, bukan kita sendiri yang menentukannya,” terang Yanto.

Yanto menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya untuk membantu suksesnya kegiatan kemanusiaan ini, bisa menghubungi langsung pihak panitia atas nama Dede Muhammad Ramli di nomor HP 081284031363, Shidiq Gozali Nomor HP 082283754487 atau bisa juga dengan via transfer, melalui Rekening Bank Mandiri 1090013171400.

“Sampai saat ini kami masih terus menggalang dana, hingga satu hari sebelum hari H,” papar Yanto.

Para peserta Sunatan Masal nantinya akan mendapatkan snack dan bingkisan dari pihak panitia.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top