Lingga Akan Buka Blocking Area

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Setelah hampir sepekan menutup akses masuk ke Kabupaten Lingga, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy hari ini Rabu (11/08) menerima laporan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, sebagai salah satu persiapan untuk membuka kembali Blocking Area atau peniadaan perjalanan orang dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lingga yang akan berakhir pada tanggal 13 Agustus mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Lingga menekankan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga untuk benar-benar mematangkan persiapan sebelum membuka kembali pelabuhan-pelabuhan penumpang yang ada di Kabupaten Lingga.

“Jadi tadi kita minta protokol kesehatan, harus benar-benar di perketat dipelabuhan-pelabuhan orang maupun barang,” ujarnya

Jika pada pembukaan blocking area nanti atau peniadaan perjalanan orang masuk maupun keluar Lingga nanti kasus COVID-19 di Kabupaten Lingga masih tetap meningkat, maka bukan tidak mungkin pemerintah Kabupaten Lingga akan kembali melakukan blocking area dan kembali menutup akses masuk orang ke Kabupaten Lingga kecuali barang.

Untuk itu Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berpesan kepada OPD terkait, yang tergabung dalam Satgas COVID-19 untuk dapat benar-benar mempersiapkan sebaik-baiknya selama dua hari kedepan menjelang pembukaan kembali akses masuk orang ke Kabupaten Lingga.

“Kita juga meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah, bagi yang belum vaksin segeralah vaksin dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Wakil Bupati Lingga, juga meminta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, untuk memastikan agar operator yang nantinya akan kembali melayani penumpang, agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengatur jarak selama dalam perjalanan.

“Kita tentu berharap blocking area ini tidak diperpanjang untuk itu kita memohon kerjasama semua pihak,” tutupnya.

(fza)