Lima Pemancing yang Hilang di Pulau Mapur Ditemukan

Anggota SAR Tanjungpinang saat melakukan pencarian terhadap lima pemancing yang hilang di Perairan Mapur, Bintan, Jumat (5/6).

Bintan, LintasKepri.com – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, menjelaskan perkembangan sekaligus hasil operasi SAR kecelakaan kapal pompong nelayan mati mesin di Perairan Mapur, Kabupaten Bintan.

Mu’min mengungkapkan pada pukul 18.35 WIB RB 209 dan Tim Rescue Kansar Tanjungpinang tiba di LKK dan langsung melaksanakan penyisiran sekitar LKK.

Sambil melakukan penyisiran, petugas SAR berhasil komunikasi dengan korban melalui HP.

“Dari komunikasi tersebut, diketahui jika lima pemancing telah dievakuasi oleh masyarakat nelayan Pulau Mapur dalam keadaan selamat,” ujar Mu’min, Jumat (5/6).

Petugas SAR yang menaiki Kapal RB-209 dan skoci ingin menjemput ke Pulau Mapur tidak bisa dikarenakan air laut sedang surut dan bibir pantai dangkal.

“Kemudian kami komunikasi kembali ke salah satu pemancing bahwa mereka akan dijemput besok hari oleh pihak keluarga,” tuturnya.

Dengan ditemukannya pemancing yang selamat itu, Mu’min menarik unsur SAR untuk menyudahi pencarian.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing. Operasi SAR berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

(san)