Laksanakan Komsos, Babinsa Gunung Putri Berikan Wasbang Kepada Anak Sekolah

Dua Orang Babinsa Gunung Putri saat memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa sekolah.

Dua Orang Babinsa Gunung Putri saat memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa sekolah.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Serda Muchadir dan Kopda Pamujiono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama siswa dan siswi di MTS Al-Arofah di Desa Gunung Putri. Pada Rabu (27/03/2019) siang .

Dalam kesempatan tersebut, dua orang anggota TNI AD dari Babinsa Kecamatan Bunguran Batubi itu, melaksanakan giat komsos mengajar para siswa dan siswi kelas VII MTs Al – Arofah.

Adapun materi pelajaran yang deberikan oleh Babinsa kepada siswa dan siswi MTS adalah Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) dalam Organisasi OSIS di MTs AL-AROFAH Desa Gunung Putri.

Foto bersama dengan para siswa siswi MTs

Foto bersama dengan para siswa siswi MTs Al-Arofah.

Turut mendampingi Babinsa dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah MTs AL-AROFAH, Husni Arfan Spd.i bersama dengan 2 guru dan staf, 29 murid klas VII MTs.

Dalam keterangannya, Babinsa Desa Bunguran Batubi Serda Muchadir menyampaikan bahwa kegiatan belajar mangajar dengan materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk memberi bekal kepada siswa tentang Wawasan Kebangsaan yang terwujud dalam persatuan dan kesatuan bangsa memiliki enam dimensi yang bersifat mendasar dan fundamental.

Diantaranya :
(1). Penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa;
(2). Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merkeka, dan besatu;
(3). Cinta akan tanah air dan bangsa;
(4). Demokrasi atau kedaulatan rakyat;
(5). Kesetiakawanan sosial; dan
(6). Masyarakat adil-makmur.

Penulis : Doni Papilius
Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top