Pemko Tpi

Lahan Seluas 2 Hektare di Dompak Seberang Terbakar

Kebakaran hebat menghabiskan lahan lebih kurang 2 hektare di Jalan An Nur, RT 02/RW 02, Dompak Seberang, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/1) sekitar pukul 19.12 WIB.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kebakaran hebat menghabiskan lahan lebih kurang 2 hektare di Jalan An Nur, RT 02/RW 02, Dompak Seberang, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/1) sekitar pukul 19.12 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni, menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat, Ali, bahwasannya lahan yang berada di daerah tersebut terbakar.

“Begitu dapat laporan dari pak Ali, kita langsung turunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran BP 9140 A dengan kapasitas tangki air 5 ribu liter untuk memadamkan api,” ujarnya.

Dalam memadamkan api, petugas dibantu oleh warga setempat. memadamkan api. Petugas berhasil memadamkan api lebih kurang 1 jam.

“Sekitar 1 jam kita berhasil memadamkan api berkat bantuan dari masyarakat. Api padam pukul 20.01 WIB. Tujuh anggota kita turunkan,” kata Hantoni yang pernah menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran.

Dia mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga situasi lingkungan agar tidak terjadi musibah.

“Dengan situasi cuaca yang seperti ini mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita. Jangan membakar sampah di sekitar lahan dan jangan membakar lahan agar situasi aman terkendali,” pesan Hantoni.

(san)