Pemko Tpi

Lahan Milik Pengusaha di Tanjungpinang Ini Terbakar

Lahan sekitar 10.000 meter persegi milik seorang pengusaha, Joni, habis dilalap si jago merah, Sabtu (6/2) sekitar pukul 11.50 WIB.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Lahan sekitar 10.000 meter persegi milik seorang pengusaha, Joni, habis dilalap si jago merah, Sabtu (6/2) sekitar pukul 11.50 WIB. 

Lahan itu berada di Jalan Daeng Celak (Belakang RSUD Raja Ahmad Thabib), Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni, menuturkan, lahan milik pengusaha itu terbakar diketahui oleh anggota Polsek Tanjungpinang Timur.

Anggota polsek kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) setempat.

“Petugas kepolisian melihat ada kobaran api langsung menghubungi kita untuk meminta pertolongan memadamkan api,” ujar Hantoni.

Lahan sekitar 10.000 meter persegi milik seorang pengusaha, Joni, habis dilalap si jago merah, Sabtu (6/2) sekitar pukul 11.50 WIB.

Dalam memadamkan api, satu armada milik Damkar BP 9124 A dan satu kompi petugas pemadam kebakaran diturunkan.

“Tiba dilokasi langsung memadamkan api dengan cara melakukan penyisiran di area yang terbakar. Kemudian kita juga melakukan pengecekan area yang terbakar untuk meminimalisir potensi api hidup kembali,” jelas Hantoni.

Dia mengatakan, proses pemadaman api berlangsung selama 1 jam. Petugas tidak mengalami kendala selama proses pemadaman api. Masyarakat diimbau berhati-hati karena saat ini cuaca sedang panas.

“Kita imbau masyarakat agar dapat berhati-hati jangan sampai lahan yang ada terbakar. Kita harus berusaha untuk tidak menimbulkan kebakaran lahan dan hutan,” tutup Hantoni.

(san)