Kuota Internet Gratis untuk Siswa dan Guru di Tanjungpinang Belum Tersalurkan

Pemko Tpi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kuota internet gratis untuk siswa dan guru di Tanjungpinang sebagai penunjang belajar sistem daring belum tersalurkan hingga saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, menyebut masih menunggu kelanjutan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Kuota internet gratis inikan yang membuat kebijakan Kemendikbud. Jadi, kita masih menunggu kelanjutan kebijakan tersebut,” katanya, Senin (28/9).

Atmadinata mengungkapkan, data siswa dan guru yang sudah dikirim ke dapodik sebanyak 30 ribu.

Ia tidak bisa menjelaskan soal sampai kini kuota internet gratis itu belum juga disalurkan. Karena, menurutnya itu wewenang Kemendikbud.

“Kemendikbud yang punya wewenang untuk menjelaskan apa sebabnya hingga kini kuota internet belum juga disalurkan. Kita tunggu saja perkembangan dan informasinya secara tertulis dari Kemendikbud,” tegasnya.

Sayangnya hingga saat ini Kemendikbud belum juga menyampaikan secara resmi apa kelanjutan dari pemberian kuota internet gratis kepada siswa dan guru.

“Info awal dari Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis selama 4 bulan dari September hingga Desember 2020,” jelas Atmadinata.

Dia membeberkan bahwa informasi yang diperoleh ada masalah server di Kemendikbud. Sehingga paket kuota untuk siswa dan guru se-Tanjungpinang belum bisa dikirim.

“Server Kemendikbud mengalami gangguan hingga menyebabkan paket kuota internet gratis belum bisa dikirimkan,” tutup Atmadinata.

(cho)