Kunker ke Batubi, Wabup Ngesti Lakukan Berbagai Kegiatan

Wabup Ngesti beserta rombongan tiba di sawah, untuk ikut memanen padi.

Wabup Ngesti beserta rombongan tiba di sawah, untuk ikut memanen padi.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Bunguran Batubi. Senin (18/02/2019) pagi.

Rombongan Wabup langsung menuju ke Sekolah SMPN 01 Bunguran Batubi, yang disambut langsung oleh Camat Bunguran Batubi, Nur Parta, Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno dan sejumlah guru serta siswa-siswi sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ngesti juga berkesempatan untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) 17 Hari Bulan Februari 2019, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Batubi, di halaman SMPN 01 Bunguran Batubi.

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan, bahwa seluruh Aparatur Pemerintahan harus memiliki dedikasi terhadap kinerja sebagai amanah. Salah satu yang harus diperhatikan, dengan adanya Sistem Tunjangan Kinerja sebagai tolak ukur prestasi kerja.

“Tentunya kebijakan baru harus mendapatkan perhatian dari semua aparatur. Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja para pegawai, terutama terkait hal penegakan kedisiplinan, perubahan manajemen kerja, beban dan hasil kerja juga harus selalu ditingkatkan,” ungkap Ngesti, dalam amanahnya.

Wabup Ngesti dan Camat Bunguran Batubi Nur Parta, foto bersama para pemain silat.

Wabup Ngesti dan Camat Bunguran Batubi Nur Parta, foto bersama para pemain silat.

Ngesti juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tugas, terdapat kebijakan berupa sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara, terutama bagi pelaku korupsi maupun narkoba yang konsekuensinya adalah pemecatan dari status pegawai.

Untuk itu ia berpesan agar dalam menjalankan tugas pokok haruslah selalu berpegang pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada anak siswa sekolah, harus dipersiapkan menjadi Sumberdaya Manusia yang mampu bersaing dan menjawab tantangan saat ini,” tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 itu berharap, agar para guru, masyarakat dan lingkungan keluarga dapat terus membangun motivasi bagi anak, agar terus memupuk semangat untuk menuntut ilmu sampai kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Selain itu Ngesti juga menerangkan bahwa saat ini Natuna sedang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, diantaranya melalui kebijakan penguatan sistem pertahanan. Keberadaan para personal dan pembangunan berbagai fasilitas militer.

Wabup Ngesti saat menjadi Inspektur Upacara 17 Hari Bulan Februari 2019 di SMPN 01 Bunguran Batubi.

Wabup Ngesti saat menjadi Inspektur Upacara 17 Hari Bulan Februari 2019 di SMPN 01 Bunguran Batubi.

“Hal ini menunjukkan bahwa Natuna memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu wilayah perbatasan NKRI,” katanya.

Untuk itu, kata Dia, hendaknya seluruh masyarakat juga menyadari bahwa dengan potensi yang ada, Natuna juga akan mampu mewujudkan kesejahteraan.

Salah satunya yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi, yang memiliki lahan yang subur, hendaknya dapat dijadikan sektor unggulan agar menjadi nilai ekonomis.

“Namun untuk mewujudkan hal tersebut, upaya menciptakan SDM yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai merupakan sebuah keharusan,” sebut Ngesti.

Selain menghadiri Apel 17 Hari Bulan Februari 2019, Wabup Ngesti juga menyempatkan diri untuk meninjau SMKN 2 Bunguran Barat dan Menghadiri kegiatan panen padi, bersama para petani setempat.

Ngesti pun juga menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dan temu ramah bersama para petani yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top