'

KPU Minta Kualitas Siaran Langsung Melalui Televisi Lokal Tidak Seperti Debat Pertama

imagesTanjungpinang, LintasKepri.com – KPU Kota Tanjungpinang kembali menggelar debat Pilkada putaran kedua pada Selasa (15/5) di salah satu hotel ternama.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Zulkifli Riawan menuturkan, debat putaran kedua ini mengusung tiga tema yakni ekonomi, kesejahteraan sosial, dan lingkungan yang akan dipandu oleh Afiani Malik seorang presenter Metro TV.

“Nantinya debat kali ini akan disiarkan secara langsung melalui dua televisi swasta yang ada di Kepri,” ucapnya.

Mengenai permasalahan kualitas siaran langsung yang buruk saat debat pertama lalu, KPU Tanjungpinang telah memanggil pihak stasiun televisi setempat. KPU meminta hal itu tidak terulang kembali.

“Yang jelas kami berharap kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi agar masyarakat yang ingin mendengarkan visi misi kedua pasangan calon tidak timbul kekecewaan,” tegasnya.

Kata Zulkifli debat putaran kedua ini dilakukan secara tertup seperti debat awal yang diselenggarakan bulan lalu.

“Untuk kapasitas tamu undangan saya belum mengetahui, karena saya baru tiba di Tanjungpinang. Namun yang jelas tetap akan dilakukan secara terbatas dan tertutup. Jadi yang tidak bisa masuk kedalam ruang debat agar bisa melihat melalui televisi masing-masing,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top