KPU Lingga Lantik 55 Relawan Demokrasi

KPU Lingga Lantik 55 Relawan Demokrasi.

KPU Lingga Lantik 55 Relawan Demokrasi.

Lingga, LintasKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, melantik 55 Relawan Demokrasi, Jumat (25/1).

Puluhan relawan tersebut bertugas mensosialisasi terkait Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kepada masyarakat Lingga.

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliati, menuturkan, relawan demokrasi ini dilantik berdasarkan basis pemilih ataupun masyarakat yang tidak bisa langsung terjangkau oleh petugas KPU.

Menurutnya terdapat 10 basis masyarakat yang nantinya akan menjadi tugas relawan untuk mensosialisasikan terkait Pileg dan Pilpres.

“Yaitu basis keluarga, pemilih pemula, muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum muda marjinal, komunitas, keagamaan, dan internal,” katanya.

Dari 55 orang relawan demokrasi yang dikukuhkan itu, Juliati berharap relawan bisa menyampaikan informasi Pemilu secara utuh terhadap masyarakat.

Terkait Bimtek, para relawan demokrasi akan diberikan materi seputar tahapan Pemilu 2019. Kemudian akan dibekali pengetahuan demokrasi, teknik berbicara di depan umum serta teknis lapangan.

(fiza)

Baca juga :

Top