Pemko Tpi

KPU Kepri Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

KPU Kepri Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019, Senin (26/8) di Hotel CK Tanjungpinang.
KPU Kepri Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019, Senin (26/8), di Hotel CK Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (26/8).

Komisioner KPU Kepri Arison, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama stakeholder itu terkait perbaikan untuk sistem Pemilu Kepri.

“Evaluasi ini sebagai bahan masukan dan pendapat kita kedepannya apa saja kekurangan yang terjadi pada saat Pemilu 2019 kemarin, dan bagaimana sebenarnya media memandang proses Pemilu yang terjadi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Arison, KPU juga akan melihat dan mendengar bagaimana pandangan dari partai politik, Bawaslu, Pemerintah dan kepolisian atas pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin.

“Meskipun acara ini singkat kita laksanakan, namun kita harapkan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi perkembangan dan kemajuan Pemilu,” katanya.

Arison menjelaskan, Pemilu tahun 2019 bisa menjadi tonggak sejarah, dimana untuk pertama kali dan juga mungkin yang terakhir pelaksanaan Pemilu dengan lima jenis Pemilu.

“Bisa jadi ini pertama dan terakhir pelaksanaan lima jenis Pemilu yang dilakukan serentak,” terangnya.

Arison menambahkan, Pemilu 2019 juga pertama kalinya ada iklan kampanye partai politik dan peserta Pemilu perseorangan yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

(cho)