'

KPPBC Tanjungpinang Diminta Serius Awasi Peredaran Rokok Non Cukai

Petrus M Sitohang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com -Terkait masih maraknya peredaran rokok non cukai di kawasan yang bukan seharusnya beredar, anggota Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Petrus M Sitohang angkat bicara.

Wakil rakyat yang membidangi Perekonomian Keuangan dan Industri ini meminta petugas Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang serius mengawasi peredaran rokok tanpa pita cukai tersebut.

“Bea dan Cukai harus ekstra ketat mengawasi rokok tanpa cukai yang beredar ditempat yang bukan seharusnya beredar di Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Petrus menilai, peredaran rokok non cukai yang beredar di bukan kawasan yang seharusnya beredar dapat menimbulkan dampak kerugian ganda.

“Peredaran rokok non cukai ini,dapat mengakibatkan kerugian bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang dan juga masyarakat,” tegasnya.

Petrus juga mengusulkan agar Bea Cukai dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal mengawasi peredaran rokok non cukai di Kota Tanjungpinang.

“Saya harap Bea dan Cukai dapat segera bekerjasama dengan pihak kepolisian agar dapat menekan peredaran rokok non cukai yang beredar di kawasan yang bukan seharusnya beredar,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top