'

Koramil Bersihkan Pesisir Pelabuhan Tambelan

img-20181109-wa0031Bintan, LintasKepri.com – Koramil 07 Tambelan bersama aparatur pemerintah di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, membersihkan sampah di pesisir pelabuhan Sri Mentayan Kecamatan Tambelan, Rabu (7/11), memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2018.

“Karya Bakti ini sengaja kami lakukan di pelabuhan Seri Mentayan karena pelabuhan ini sebagai pintu masuk ke Tambelan, jadi harus bersih,” kata Danramil 07 Tambelan, Kapten Inf Tomson Raja Gukguk, Rabu.

Ia berharap gotongroyong yang dilakukan tersebut dapat memberikan kesadaran pentingnya kebersihan kepada generasi muda dan masyarakat Tambelan.

“Kami berharap pada Hari Pahlawan ini, generasi muda Tambelan dapat lebih mencintai lingkungan, agar laut Tambelan tetap terjaga bersih,” ungkapnya.

img-20181109-wa0030Bersama pelajar, aparatur pemerintah, dan masyarakat Tambelan, peringatan Hari Pahlawan juga disejalankan dengan sejumlah kegiatan diantaranya jalan santai.

“Rute perjalanannya mulai dari Polsek Tambelan sampai dengan pelabuhan Sri Mentayan Tambelan, sekitar 6 kilo,” kata Kapten Inf Tomson Raja Gukguk.

Dia menambahkan, jalan santai yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB tersebut diikuti seluruh lapisan masyarakat Tambelan, mulai pelajar sampai umum dengan total 400 peserta.

“Setibanya peserta di pelabuhan, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat yang dipimpin oleh kepala Puskesmas Tambelan,” ujarnya.

Puncak acara, Koramil 07 Tambelan yang dibantu dengan instansi pemerintah di Tambelan membagikan doorprize berupa buku tulis 54 lusin, pulpen pensil 55 kotak, rice cooker 2 unit, kipas angin 3 unit, televisi 21 inc 1 unit dan 1 sepeda santai.

(mamas)

Baca juga :

Top