Koramil 03/Sedanau Suport Baksos FKPS Diwilayah Binaannya

Tampak Babinsa dari jajaran Koramil 03/Sedanau saat memberikan santunan kepada anak yatim.
Tampak Babinsa dari jajaran Koramil 03/Sedanau saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, memberikan suport atau dukungan penuh atas kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang ditaja oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) diwilayah binaannya, di Desa Sumedang Kecamatan Bunguran Batubi dan Desa Tanjung Sebauk Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut dipusatkan dimasing-masing Kantor Desa setempat, pada Minggu (05/01/2020) siang.

Dalam hal ini Koramil 03/Sedanau mewakilkan sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya, diantaranya Babinsa Sumedang Sertu Syaifullah Torang, Babinsa Batubi Jaya Sertu Nurdin dan Babinsa Gunung Putri Serda Muchadlir.

Penyerahan bantuan kursi roda kepada warga Sumedang penyandang disabilitas.
Penyerahan bantuan kursi roda kepada warga Sumedang penyandang disabilitas.

“Kami para Babinsa mewakili Koramil 03/Sedanau, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada FKPS dan sejumlah komunitas sosial lainnya, yang telah memberikan bantuan kepada warga binaan kami,” ucap Sertu Syaifullah Torang, kepada media ini dilokasi kegiatan.

Syaifullah Torang berharap aksi sosial ini dapat membantu meringankan beban para warga binaannya yang tergolong tidak mampu.

“Semoga bantuannya bermanfaat bagi warga binaan kami. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan donatur, yang telah menyisihkan rejeki dan tenaganya untuk aksi Bakti Sosial ini,” ungkap Syaifullah Torang.

Sambutan Ketua FKPS, Sugianto Utomo alias Yanto.
Sambutan Ketua FKPS, Sugianto Utomo alias Yanto.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Baksos ini dilakukan FKPS bersama sejumlah organisasi, komunitas dan lembaga yang ada di Kabupaten Natuna. Diantaranya Satbinmas Polres Natuna, UPTD Puskesmas Ranai dan Bunguran Batubi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, Yamaha Fiz R Bersaudara, Komunitas Motor Jantan (Mojan), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Natuna dan sejumlah komunitas sosial lainnya.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai, bingkisan dan santunan anak yatim, pemberian kursi roda kepada penyandang disabilitas dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Laporan : Erwin Prasetio