Koramil 03/Sedanau Ikut Kawal Kunjungan Menteri KP di Perbatasan

Tampak para anggota dari jajaran Koramil 03/Sedanau saat foto bersama rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo.
Tampak para anggota dari jajaran Koramil 03/Sedanau saat foto bersama rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo.

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran Koramil 03/Sedanau, turut memberikan pengawalan atas kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo, di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada Selasa (07/01/2020) petang.

Danramil 03/Sedanau yang diwakili oleh Sertu LP. Manurung dan Babinsa Sedanau Kopda Zulkarnaini, juga ikut menyambut kedatangan rombongan Menteri KP, bersama Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo dan sejumlah unsur pimpinan Kecamatan di Pelabuhan Sedanau.

“Rombongan Menteri KP tiba di Sedanau sekitar pukul 16:00 Wib, dengan menggunakan SB. Miko Nata,” terang Sertu LP. Manurung, melalui rilis persnya.

Tampak Sertu LP. Manurung dan Kopda Zulkarnaini saat mendampingi rombongan Menteri KKP Makan Malam di Sedanau
Tampak Sertu LP. Manurung dan Kopda Zulkarnaini saat mendampingi rombongan Menteri KKP Makan Malam di Sedanau.

Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna itu menjelaskan, bahwa kehadiran menteri diwilayah binaanya tersebut, guna untuk melakukan dialog dengan para nelayan dan pengusaha ikan hidup, serta melakukan peninjauan terhadap budidaya pembibitan ikan napoleon dan kerapu yang ada di Sedanau.

“Rombongan Bapak Menteri juga melaksanakan makan malam, istirahat dan sholat magrib berjamaah disini. Lalu setelah itu sekitar pukul 18:45 Wib, beliau langsung pulang lagi ke Ranai,” ucap Sertu LP. Manurung.

Turut mendampingi Menteri KKP ke Kota Apung tersebut, Dirjen Tangkap KKP Zulficar Mochtar, Dirjen Budidaya Perikanan KKP Slamet Soebjakto, Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Andes Putra beserta Anggota, Kabag Humas Pemkab Natuna Bukhary, serta sejumlah pejabat lain dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio