Koramil 03/Sedanau Harap Camat Pengganti Bukhary Dapat Bersinergi dengan TNI-POLRI

Acara pisah sambut Camat Bunguran Barat.
Momen pisah sambut Camat Bunguran Barat.

Natuna, LintasKepri.com – Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, menghadiri acara pisah sambut Camat Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, dari Camat sebelumnya, Bukhary, kepada Camat yang baru, Tri Didik Sisworo.

Acara pisah sambut tersebut digelar dihalaman Kantor Kecamatan Bunguran Barat, di Kelurahan Sedanau, pada Sabtu (28/09/2019) malam.

“Saya mewakili Koramil 03/Sedanau, untuk menghadiri acara pisah sambut Camat Bunguran Barat,” ujar Pelda Susilo, melalui rilis persnya.

Dari kiri, Tri Didik Sisworo bersama Istri, Marzuki bersama Istri dan Bukhary bersama Anak dan Istri tercinta.
Dari kiri, Tri Didik Sisworo bersama Istri, Marzuki bersama Istri dan Bukhary bersama Anak dan Istri tercinta.

Kata Pelda Susilo, Bukhary merupakan sosok Camat yang sangat bijaksana ketika memimpin Kecamatan Bunguran Barat. Ia dinilai sebagai salah seorang pemimpin yang memiliki tangan dingin, disetiap menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi didaerahnya.

“Beliau (Bukhary, red) orangnya lemah lembut, sopan, pandai bergaul, bermasyarakat, tidak arogan, namun tegas dalam setiap mengambil sebuah kebijakan. Jarang ada sosok pemimpin seperti beliau. Beliau selalu menggunakan kepala dingin saat menghadapi setiap permasalahan sosial yang terjadi,” sanjung Pelda Susilo.

Sang abdi negara itu berharap, agar Camat yang menggantikan Bukhary nantinya, dapat melanjutkan setiap progam yang mengedepankan kepentingan daerah dan masyarakat Bunguran Barat.

Masyarakat Sedanau mengabadikan momen mengharukan dengan sesi foto bersama.
Masyarakat Sedanau mengabadikan momen mengharukan dengan sesi foto bersama dengan Camat dan mantan Camat Bunguran Barat.

“Kami atas nama Koramil 03/Sedanau mengucapkan terimakasih atas pengabdian Bapak Bukhary untuk Kecamatan Bunguran Barat selama ini. Dan terimakasih pula karena telah menjalin sinergitas yang baik dengan para aparat TNI dan POLRI yang bertugas disini. Beliau selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang kami lakukan diwilayah binaan kami ini,” tutup Pelda Susilo.

Pelda Susilo mewakili seluruh jajaran Koramil 03/Sedanau, juga mengucapkan selamat datang kepada Tri Didik Sisworo beserta keluarga di Kecamatan Bunguran Barat. Ia berharap kepada Camat yang baru, agar nantinya dapat bersinergi dengan baik bersama jajaran TNI dan POLRI yang ada diwilayah tersrbut.

Turut hadir dalam acara pisah sambut Camat Bunguran Barat tersebut, Anggota DPRD Natuna dari Dapil III, yaitu Marzuki dan Wan Ricci Saputra. Serta para unsur Forum Komunikasi Kecamatan Bunguran Barat, Lurah Sedanau, para Kades se Bunguran Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio