'

Koramil 03/Sedanau Dukung Progas di Bunguran Barat

Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, bersama Camat Bunguran Barat, Bukhary, dan Kepala SDN 002 Sedanau, Mukhsin, saat meninjau pelaksanaan Progas.

Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, bersama Camat Bunguran Barat, Bukhary, dan Kepala SDN 002 Sedanau, Wan Mukhsin, saat meninjau pelaksanaan Progas.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melalui Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauam Riau (Kepri).

Komsos yang dilaksanakan pada Rabu (24/07/2019) pagi itu, dilakukan Pelda Susilo, dalam rangka untuk mendampingi Camat Bunguran Barat, Bukhary, meninjau pelaksanaan Program Gizi Anak Sekolah (Progas) di salah satu sekolah dasar yang ada diwilayah binaannya.

“Saya mewakili Danramil 03/Sedanau, untuk ikut meninjau pelaksanaan Progas bersama Pak Camat Bunguran Barat, di SDN 002 Sedanau,” ujar Pelda Susilo.

Lelaki yang berasal dari Kota Blitar Jawa Timur itu mengaku, bahwa jajaran Koramil 03/Sedanau sangat mendukung Progas, yang merupakan program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, untuk menekan angka gizi buruk terhadap anak di Indonesia.

 

Siswa-siswi SDN 002 Sedanau tampak tengah menikmati makanan bergizi yang disajikan oleh pihak sekolah melalui Progas.

Siswa-siswi SDN 002 Sedanau tampak tengah menikmati makanan bergizi yang disajikan oleh pihak sekolah melalui Progas.

“Oh ya, kami sangat-sangat mendukung program tersebut. Karena program ini bertujuan untuk memberikan gizi yang seimbang kepada anak-anak kita, khususnya diusia pelajar. Jika gizi mereka sudah tercukupi, otomatis mereka akan menjadi anak yang sehat, dan bisa menyerap semua ilmu yang diajarkan oleh guru mereka disekolah,” ungkap Pelda Susilo.

Apalagi kata Pelda Susilo, rata-rata anak sekolah saat ini, sangat jarang menyantap sarapan terlebih dahulu, sebelum berangkat ke sekolah. Hal ini mengakibatkan anak menjadi kurang bertenaga, dan dapat menurunkan semangat belajarnya.

“Kalau nggak sarapan dulu, mereka nanti bisa lesu, dan malas untuk mengikuti pelajaran. Sehingga ilmu yang didapat pun kurang maksimal,” sebut Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut.

Sementara itu Camat Bunguran Barat, Bukhary, menjelaskan, bahwa Progas yang dilaksanakan di SDN 002 Sedanau tersebut, rencananya akan dilaksanakan selama 60 hari (2 bulan), setiap hari Senin hingga Kamis.

Salah satu dapur Progas di SDN 002 Sedanau.

Salah satu dapur Progas di SDN 002 Sedanau.

“Kalau hari Jum’at dan Sabtu, siswa diwajibkan untuk membawa bekal sarapan sendiri dari rumah mereka masing-masing,” terang Bukhary.

Untuk diketahui, SDN 002 Sedanau memiliki jumlah anak didik sebanyak 96 siswa, dari mulai kelas I sampai kelas VI.

Turut mendampingi Camat Bunguran Barat, Ketua PKK Kecamatan Bunguran Barat, Sopvia Agerini Bukhary, Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, Kepala Dishub Sedanau, Wiwin S., Kepala SDN 002 Sedanau, Wan Mukhsin, dan sejumlah staff Kantor Camat Bunguran Barat.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top