Koramil 03/Sedanau Dukung Pendidikan di Perbatasan

Tampak Pelda Susilo hadir bersama para tamu undangan lainnya.

Tampak Pelda Susilo hadir bersama para tamu undangan lainnya.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, mendukung penuh upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang ada di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu disampaikan oleh Komandan Koramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melalui Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo. Menurutnya, pendidikan merupakan pondasi utama bagi Pemerintah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdayaguna.

“Kami sangat mendukung upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Kecamatan Bunguran Barat,” ucap Pelda Susilo, saat menghadiri Acara Perpisahan Siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Sedanau, Bunguran Barat. Pada Sabtu (13/04/2019) malam.

Para siswa-siswi SMAN 1 Sedanau.

Para siswa-siswi SMAN 1 Sedanau.

Pelda Susilo menjelaskan, bahwa Pemerintah harus memperhatikan sektor pendidikan yang ada di daerah perbatasan, seperti Natuna. Karena menurutnya, kualitas pendidikan di daerah terluar masih jauh tertinggal dari sekolah-sekolah lain yang ada di Kota-kota besar.

“Pemerintah harus bisa memberikan pemerataan pendidikan di setiap wilayah NKRI. Terutama sekali yang perlu diperhatikan adalah sarana dan prasarana disetiap sekolah, untuk menunjang proses belajar mengajar bagi siswa-siswi diperbatasan,” harap Pelda Susilo.

Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna itu, juga mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Sedanau, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun terakhir. Ia pun berharap setelah lulus SLTA, bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan, melalui ilmu yang mereka dapatkan.

Para tari persembahan dari SMAN 1 Sedanau.

Para tari persembahan dari SMAN 1 Sedanau.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadisdikpora Natuna Suherman, Anggota DPRD Natuna Marzuki, Sekcam Bunguran Barat Hidayat, Lurah Sedanau Mukhrizal, Kepsek SMAN 1 Sedanau Wan Adam, Batuud Koramil 03/Sedanau Pelda Susilo beserta Babinsa Sedanau Sertu LP Manurung, Danposal Sedanau Peltu Lis Simarmata, Kapolsek Bunguran Barat yang diwakili oleh Bripka Desman Purba, Ketua Komite SMAN 1 Taib Zulhan, Para Kepsek se Bunguran Barat, para wali murid, tokoh masyarakat dan para siswa-siswi SMAN 1 Sedanau.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top