Koramil 03/Sedanau Apresiasi Diskominfo Perkuat Jaringan 4G di Mekar Jaya

Foto bersama usai peresmian

Foto bersama usai peresmian Jaringan Tower USO di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna, yang telah mengupayakan penguatan jaringan internet 4G di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu disampaikan oleh Plh. Danramil 03/Sedanau, melalui Babinsa Mekar Jaya Serda Azhar Tanjung, saat menghadiri peresmian Jaringan Tower Universal Service Operation (USO) di Gedung Serbaguna Kantor Desa Mekar Jaya, pada Jum’at (20/12/2019) pagi.

Azhar Tanjung menjelaskan, bahwa Tower tersebut dibangun berkat kerjasama antara Diskominfo Natuna dengan PT XL Axiata.

“Dengan aktifnya Tower tersebut, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Desa Mekar Jaya, terutama dibidang sarana telekomunikasi,” ujar Azhar Tanjung, kepada media ini.

Tampak Babinsa Mekar Jaya Serda Azhar Tanjung duduk diantara para tamu undangan yang hadir.

Tampak Babinsa Mekar Jaya Serda Azhar Tanjung duduk diantara para tamu undangan yang hadir.

Azhar Tanjung mewakili Koramil 03/Sedanau dan Kodim 0318/Natuna, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Diskominfo Natuna dan PT XL Axiata, yang telah berusaha mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Natuna, sebagai salah satu daerah perbatasan dan terluar.

Dengan dibangunnya Tower baru ini, diharapkan kedepan masyarakat Mekar Jaya dan sekitarnya dapat mengakses jaringan internet dengan layanan 4G, demi memperlancar sarana komunikasi masyarakat setempat.

Apalagi Mekar Jaya merupakan salah satu Desa yang sedang megembangkan sektor pariwisata hutan mangrove. Sehingga keberadaan jaringan internet yang memadai, menjadi modal bagi Pemerintah dan Masyarakat Desa setempat, untuk mempromosikan potensi alamnya.

“Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa sekali, ini harus bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat Mekar Jaya, untuk mempromosikan wisata mangrove yang mereka punya,” pungkas Azhar Tanjung.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadiskominfo Natuna Raja Darmika beserta staff, Sekdes Mekar Jaya Nur Salim beserta staff, Kepala BPD Mekar Jaya Burjahidi beserta anggota, masyarakat serta Manager Host XL PKB & Kepri PT XL Axiata Alex Purnama.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top